Kanjeng Ratu dan Suaminya dari Beji Tanjungrejo Diamankan Polisi, Dilaporkan Menipu

oleh

Kudus, isknews.com – Kegiatan ritual yang dilakukan sepasang suami isteri dari di Dukuh Beji, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus, berbuntut pada penangkapan sepasang suami istri tersebut. Hal ini akibat adanya pihak yang melaporkan telah merasa tertipu dari kegiatan mereka.

Sepasang suami isteri itu bernama Sasono dan Sukristin diamankan oleh kepolisian karena diduga melakukan penipuan dengan dalih ritual penyembuhan yang dilakukannya dikediamannya pada Kamis (12/03/2020) malam.

Foto tangkapan layar dari video yang beredar tentang aktifitas ritual yang dilakukan oleh Pasutri di Dukuh beji Tanjungrejo yang kini diamankan Polisi karena dilaporkan melakukan penipuan sejumlah uang (Fot: istimewa)

Penangkapan itu dilakukan akibat laporan seorang warga dari Karanganyar Demak yang merasa telah tertipu sebanyak Rp 35 juta yang telah diserahkan kepada pasutri tersebut.

TRENDING :  Tulis Surat Terbuka ke Bupati, Sholeh Ingin Warganya Bebas dari Jerat Hukum

Kepala Desa Tanjungrejo, Christian Rahardiyanto membenarkan jika pihak kepolisian pada Kamis malam mengamankan dua orang warganya di kediaman rumah mereka.

Semalam selepas Maghrib menurutnya, memang ada dua orang warga di wilayahnya yang diamankan oleh petugas kepolisian dari rumahnya. Tak hanya mengamankan orangnya saja. Pihak kepolisian juga membawa sejumlah properti yang biasa digunakan sebagai penunjang ritual.

” Ada seperti gambar Nyi Roro Kidul, foto presiden Soekarno. Juga beberapa barang khas ritual merekapun turut diangkut seperti tempat sesajen, menyan, dan sejumlah barang lainnya,” ucapnya, Jumat (13/03/2020).

TRENDING :  Pembunuh Budi Saputra Divonis 15 Tahun Penjara

Dihubungi terpisah Kasatreskrim Polres Kudus AKp Rismanto membenarkan adanya dua orang yang kini ditahan di Polres, namun Rismanto tidak berkenan menjelaskan lebih lanjut.

“Sedang dalam pemeriksaan, nanti akan dijelaskan oleh Kapolres,” katanya, Jumat (13/03/2020).

‎Menurutnya kegiatan ritual yang dikerjakan pasangan suami istri itu sudah berlangsung sekitar lima tahun lalu. Sebelumnya, kata dia, Sasono merupakan anggota polisi yang bertugas di Kalimantan.‎Kemudian kembali ke rumah orangtuanya yang ada di sana.

TRENDING :  Polres Kudus Gelar Perkara 17 Kasus Curat, Curas Dan Judi

“Dulu itu polisi, terus sekarang ya begitu. Buat ritual-ritual, kembang disebar banyak saat ritual.

Kemarin juga menyembelih dua ekor kerbau,” ujar seorang warga.

Menurutnya, istrinya memiliki panggilan oleh para pengikutnya yakni kanjeng ratu. Hampir setiap malam banyak pengikutnya yang datang ke sana.

“Mereka percaya bisa menyembuhkan orang lain, tapi kenyataannya yang datang ke sana malah tertipu, saya jarang kesana, tapi kalau diundang kendurian saya ya datang. Namanya juga tetangga. Kemarin habis motong kerbau juga datang tapi saya nggak paham itu acaranya apa,” ujar Suwito warga Dukuh Beji. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :