Kantongi 34 Nama Pemain, Widhoro ingin Tim Persiku Jr Punya Karakter

oleh -1,778 kali dibaca
Tim Pelatih Persiku Jr yang dikomandoi Widhoro Heryanto.

Kudus, isknews.com – Tim Pelatih Persiku Jr yang dikomandoi Widhoro Heryanto mengumumkan Hasil Seleksi Pemain yang telah berlangsung sejak 12 Oktober hingga 18 Oktober 2021. Total sebanyak 34 pemain telah berhasil dikantongi untuk bergerak cepat dan mantap dalam menatap gelaran Piala Suratin, November mendatang.

“Alhamdulillah, kita bisa dapatkan 34 pemain dari total pendaftar seleksi sebanyak 200 pemain,” kata Widhoro kepada awak media di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Senin (18/10/2021).

Dari 34 pemain yang memperkuat skuad Macan Muria Muda itu, terdapat sebanyak 96% pemain asli Kudus dan sisanya dari luar daerah. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Widhoro menambahkan, dari 34 pemain itu, nantinya akan dibuat sistem promosi degradasi. Sehingga, ada kompetisi dalam tim dan diharapkan pemain mampu menampilkan performa terbaik.

“Ada promosi degradasi sehingga nanti yang tidak berkembang akan diturunkan levelnya. Tapi, kami semua minta agar pemain optimal dalam berlatih,” imbuhnya.

Selain itu, Widhoro menegaskan, pemain yang lolos seleksi skuad Macan Muria Muda merupakan pemain yang sesuai kriteria Tim Pelatih. Yakni, harus mumpuni secara mental, skill, teknik, individu maupun tim. Ini tak lain karena Widhoro ingin Persiku Jr punya karakter.

“Kalau semua kriteria itu ada di pemain. Maka, kita bisa saling membantu. Saya ingin agar tim ini punya karakter baik permainan maupun secara tim,” ungkapnya.

Menurut rencana, Persiku Jr akan segera mengadakan latihan rutin. Jika tak ada aral melintang, latihan perdana akan dilaksanakan pada Kamis, 21/10.

Sebagaimana diketahui, Persiku Jr menggelar seleksi pemain sejak 12 Oktober hingga 18 Oktober. Dalam seleksi awal, dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I diikuti sebanyak 100 pemain. Sementara gelombang II diikuti sebanyak 100 pemain. Tahap seleksi final, digelar pada Minggu, 17/10 dan Senin, 18/10. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :