Kapolres : Deteksi Dan Cegah Dini Potensi Gangguan Saat Idul Adha

oleh -811 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, pagi tadi dihalaman Mapolres Kudus telah berlangsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Hari Raya Idul Adha dan Libur panjang tahun 2017, Kamis (31/8/17).

Apel yang di lakukan pada  pukul 08.00 pagi tersebut diikuti oleh sekitar 150 orang diikuti oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning SIK, MH, Dandim 0722 Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma S.E., M.S.P, Wakapolres Kompol M.Ridwan SIK, Kabag Ops Polres Kudus Kompol Tugiyanto SH, Kasat Lantas Polres. AKP Eko Rubiyanto.

Hadir pula para perwira dan Kapolsek di jajaran Polres Kudus, anggota Kodim 0722 Kudus, anggota Polres Kudus serta personel Dinas Perhubungan dan personel Satpol PP Kabupaten Kudus.

Pada Inti amanatnya kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning SIK.,MH, menyampaikan, anggota Polres Kudus akan melaksanakan patroli keliling saat warga sholat idul Adha utk antisipasi kriminalitas dan hal hal yang tak di inginkan.

“Kami juga akan melaksanakan pengamanan di tempat tempat pelaksanaan sholat idul adha, penyembelihan hewan kurban di masjid, pengamanan obvit vital dan tempat wisata selama libur panjang,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada saat pembagian daging kurban agar di lakukan pengamanan guna kelancaran dan mengantisipasi terjadinya desak desakan antara penerima daging yg bisa mengakibatkan Meninggal dunia atau pingsan di tempat pembagian daging kurban.

Terus meningkatkan sinergitas antara anggota TNI Polri untuk menjaga keamanan di saat Idhul Adha dan libur panjang. “Deteksi dini dan cegah dini untuk mengantisipasi dari gangguan kelompok kelompok yang akan mengacaukan situasi keamanan kota Kudus utamanya pada hari raya besok,” tutur Kapolres.

Usai pelaksanaan apel selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan kesiapan dan kelengkapan kendaraan operasional anggota Polres Kudus. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :