Kapolres Kudus Serahkan Beasiswa Pendidikan dari Kapolda Jateng

oleh -597 kali dibaca
Foto : ist.

Kudus, isknews.com – Sebanyak enam orang anak yatim anggota Polri Polres Kudus yang meninggal terdampak Covid 19 menerima beasiswa pendidikan dari Kapolda Jateng yang diserahkan langsung Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., M.Si. di Aula Parama Satwika Polres Kudus, Rabu (26/1/2022).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, ini merupakan program yang diinisiasi oleh Kapolda Jateng untuk membantu anak-anak dari anggota Polres Kudus yang meninggal akibat Covid-19.

AKBP Wiraga Dimas Tama menyebutkan, di Polres Kudus sendiri ada sebanyak enam anak yang masih berstatus pelajar dari tingkat SD – SMA yang ditinggal orangtuanya yang merupakan anggota Polres Kudus meninggal karena terpapar Covid-19.

“Sehingga dalam kegiatan ini, mereka mendapatkan bantuan berupa uang tali asih dari Kapolda Jateng yang langsung ditransfer ke rekening penerima (rekening anak yang bersangkutan) maupun melalui rekening pendamping selaku wali anak tersebut,” terang AKBP Wiraga Dimas Tama.

Adapun besaran bantuan beasiswa sekolah tersebut yakni untuk anak SMA mendapatkan sebesar Rp 7.200.000.- untuk anak SMP sebesar Rp 5.800.000.- sementara untuk anak SD sebesar Rp 4.600.000.-.

Lebih lanjut Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama berharap agar anak-anak korban Covid-19 penerima beasiswa tersebut tetap semangat dan optimis dalam mengejar cita-cita, dan menempuh pendidikan setinggi mungkin.

“Semoga tetap semangat melanjutkan pendidikan maksimal. Bisa menggapai cita cita, karena kalian adalah generasi penerus. Tetap semangat kalau ada kemauan pasti bisa,” ujar AKBP Wiraga Dimas Tama.

Sememtara itu, salah satu penerima beasiswa Satri Ardiyansyah mengungkapkan terimakasih, maturnuwun kepada Pak Polisi dan semuanya yang tadi memberikan bantuan kepada saya dan teman-teman lainnya.

“Semoga kebaikan ini dibalas yang lebih banyak dari Allah SWT,” ucapnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :