Kapolres Pati Berikan Piagam Penghargaan Di Hut 37 Satpam

oleh -1,244 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa, Satuan Pengamanan (Satpam) diminta untuk siap melakukan upaya preventif yang konstruktif dan kreatif, dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ihwal tersebut diungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan saat menjadi irup upacara dalam rangka HUT Satpam ke-37, yang dihelat di halaman Mapolres Pati, Jumat (29/12/2017) pagi.

“Tingkatkan disiplin, intergitas, soliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, dan garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, Satpam wajib memiliki pengetahuan, kompetensi, kemampuan dan keterampilan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Hal tersebut menjadi penting, mengingat tampilkan perilaku yang correct, peka dan waspada, agar selalu siap menghadapi kamtibmas.

“Setiap jenis gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat bertugas, lakukan upaya preventif yang konstruktif dan kreatif, dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan kamtibmas,” terang AKBP Maulana.

Imbuhnya, Satpam harus bisa menjalin kerjasama dan koordinasi yang intensif dengan petugas kepolisian di wilayah bertugas. Agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan kamtibmas di lingkungan kerja sedini mungkin.

“Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan, secara profesional dan proporsional sesuai aturan hukum yang berlaku,” terangnya.

Diketahui, Kapolres Pati selepas upacara memberikan penghargaan kepada sejumlah satpam yang kompeten, diantaranya Peringkat 1 PT Garuda Food, Peringkat 2 PTPN IX Jolong, Peringkat 3 PT Dua Kelinci, Peringkat harapan 1 PT Kebon Agung PG Trangkil DAN terakhir Peringkat harapan 2 PT LPI PG Pakis Baru.

“Penyerahan piagam penghargaan ini diberikan terhadap provit atau perusahaan yang terbaik, dalam giat supervisi dan pembinaan, kedisiplinan, ketertiban kepada Satpam,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.