Kapolres Rembang Ajak Apel Sopir Angkutan Barang

oleh -1,144 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kapolres Rembang Menjadi Irup Apel Bersama Sopir Angkutan Barang Sekabupaten Rembang dalam rangka Ops Simpatik Candi 2017. Dan Apel ini pun juga menaruh harapan besar agar para supir angkutan barang selalu berhati-hati dalam berlalu lintas.

Foto: Kapolres Rembang Menjadi Irup Apel Bersama Sopir Angkutan Barang Sekabupaten Rembang dalam rangka Ops Simpatik Candi 2017 bertempat di Workshop Kongjin Pasar Banggi Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.(Dok.Isknews.com)

Dalam apel pagi itu (21/4) tengah hadir diantaranya Kepala Kepolisian Resor Rembang AKBP Sugiarto,S.H,S.I.K,M.Si bertindak selaku Irup Apel bersama Sopir Angkutan Barang Sekabupaten Rembang, KBO Lantas Iptu Rohmat ,S.H sebagai komandan upacara, Forkompimda Kabupaten Rembang, Kepala dinas perhubungan, Waka Polres Rembang, Kepala satuan Polisi Pamong Praja, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Rembang, Camat Rembang, Para pimpinan PT / Perusahaan Angkutan barang Sekabupaten Rembang.
Apel ini dimulai dari pukul 7.20 WIB hingga selesai pukul 08.10 WIB bertempat di Workshop Kongjin Pasar Banggi Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

” Panjang jalan Nasional Kaliori Sarang kurang lebih 65 Km tentu di perlukan perhatian Khusus untuk menjaga keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas maka perlu di imbangi dengan kesadaran berlalu lintas,” Kata Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,S.H,S.I.K,M.Si.
Lanjutnya, Penegakan Hukum yang selama ini dilaksanakan akan percuma bila tidak muncul kesadaran dari pengemudi untuk mematuhi peraturan berlalu lintas karena hakekat berlalu lintas adalah selamat sampai tujuan.

” Rembang itu merupakan titik lelah bagi pengemudi maka perlu memperhatikan kesehatan Fisik Pengemudi,” ungkapnya.
Dan awal mula terjadinya Laka Lantas di awali dengan pelanggaran-pelanggaran yang meliputi parkir tidak pada tempatnya, Contra Flow atau Melawan Arus, Melanggar Rambu atau Marka, Melanggar Muatan atau Over Loading, Mengemudi tidak Konsentrasi.

” Dan juga Kepada Satuan Lantas agar tingkatkan Patroli, kepada Dishub agar menambah lampu penerangan, Dinas pekerjaan Umum untuk dapat memperbaiki jalan, kepada Satpol PP agar menertibkan Warung yang berada di Ruas Jalan, kepada Sopir Angkutan Barang untuk dapat memahami diri dan kendaraan serta memahami Lingkungan,” terangnya. (Hidayah/Hdy)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.