Karang Taruna Jaya Wates Bersama Pemdes Sediakan 3 Armada Penyebrangan Banjir Gratis

oleh -104 kali dibaca
Suasana saat mengangkut warag yang hendak menyebrang melewati genangan air di Desa Tanjung karang. (Foto: Dokumentasi Karang Taruna Jaya Wates)

Kudus, isknews.com – Warga terdampak banjir yang ingin beraktifitas tidak bisa menggunakan kendaraannya karena jalan terendam banjir. Untungnya ada fasilitas kendaraan dari Karang Taruna Jaya Wates Undaan Kudus bersama Pemdes setempat untuk mengangkut mereka hingga ke lokasi aman.

“Ada 3 Kendaraan yang siap mengangkut warga, 1 armada dari Kepala Desa, dan 2 armada swadaya dari anggota Karang Taruna sendiri,” kata Suliyono, Ketua Karang Taruna Jaya saat dihubungi isknews.com, Selasa (9/2/2021).

Alasan ada ide transportasi penyeberangan, lanjut Suliyono, dikarenakan banyak warga yang tidak dapat tumpangan dan banyak tertinggal armada dari pabriknya tersebut,

Sehingga, banyak yang minta ijin pada pak lurah terkait kendala banjir, dan pihaknya sebagai karang taruna turut prihatin melihat kondisi tersebut. Kemudian, pemuda karang taruna berinisatif untuk meberikan tumpangan armada kepada para karyawan khusus desa wates dan sekitarnya yang ingin melintasi Desa Tanjung karang.

“Sebagai pembuka tadi di sopiri oleh kadesnya wates langsung dan di susul 2 armada di sopiri dari karang taruna,” terangnya.

Kendaraan angkut sudah standby sebelum subuh, dan habis subuh jalan, hingga sekitar jam 7 pagi, kata Suliyono, sudah 6 kali jalan (angkut warga), Kemudian jam 8 pagi istirahat.

“Terkait waktu angkut, sementara dikhususkan pagi saja, misal ada permintaan warga, kita upayakan. Untuk lokasinya dari wates sampai bangjo tanjung dan request buruh. 3 armada hari ini diterjunkan, Ada yang sampai djarum bitingan,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :