Karnaval Budaya Sedekah Bumi Berlangsung Di Desa Mindahan

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Karnaval Budaya Sedekah Bumi yang di laksanakan oleh warga Desa Mindahan berlangsung di balai Desa Mindahan Kec. Batealit Kab. Jepara (02/09/2017).

Hadir dalam acara tersebut Pelda Munzaini Babinsa Desa Mindahan Koramil Batealit bersama 3 orang anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan acara Karnaval Budaya Sedekah Bumi, Kepala Desa Mindahan beserta perangkat dan masyarakat desa Mindahan.

TRENDING :  Sedekah Bumi, Warga Pelemgede Lakukan Ritual Selametan di Makam Pendiri

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Mindahan menyampaikan “ Tradisi sedekah bumi adalah suatu kebiasaan yang telah dilakukan sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan suatu kelompok masyarakat. Hal yang paling mendasar dari tradisi, yaitu adanya informasi yang di teruskan dari generasi ke generasi, baik tertulis maupun lisan, karena tanpa adanya ini, suatu tradisi akan punah.

“Sedekah bumi merupakan tradisi leluhur yang dilakukan masyarakat pedesaan secara terus menerus sampai saat ini, masyarakat senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kehidupan berupa kesehatan maupun tanaman yang bermanfaat untuk kehidupan manusia di dunia ini”.Ujarnya. (Yyk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :