Kasus Covid-19 Naik, Pemkab Kembali Tutup Balai Jagong

oleh -835 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sangat serius dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid yang kini kembali meledakpasca libur lebaran. Sebagai Upaya untuk menekan angka kasus agar tidak merebak. Salah satu upaya untuk menekan adalah melakukan penutupan PKL Balai Jagong hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penutupan PKL Balai Jagong ini dimulai malam ini (24/5).

Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti mengatakan ditutupnya PKL Balai Jagong ini sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selama ini kata dia, apa yang dijual oleh PKL Balai Jagong adalah makanan ringan atau jajanan serta lokasi itu digunakan untuk santai bersama keluarga dan lainnya.

Rata – rata tegas dia, masyarakat dalam memanfaatkan Balai jagong selalu bergerombol dan berkerumun. Mereka sebagian besar tidak menerapkan prokes, seperti tidak memakai masker. Meski seluruh PKL memakai masker, tetapi nyatanya masih cukup banyak pengunjung yang abai prokes. Bahkan karena bergerombol maka tidak ada yang jaga jarak. Sehingga sangat riskan terjadinya kasus penularan Covid-19.

‘Karena kondisi seperti ini dan perkembangan kasus Covid-19 juga meningkat di Kudus, kemudian rumah sakit juga penuh oleh pasien Covid-19, maka tempat – tempat yang tidak bisa melaksanakan prokes sementara kami tutup,” tegas Sudiharti, Senin (24/05/2021).

Balai jagong akan dibuka kembali bila kasus Covid-19 di Kudus sudah menurun dan angka kasus rendah hingga tidak ada kasus lagi. Minggu malam (23/5/2021) pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait rencana penutupan sementara Balai Jagong semenjak Senin kemarin.(YY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :