Kavesa Kudus “Simulasi” Persiapan New Normal Life Acara Pernikahan Dalam Gedung

oleh

Kudus, isknews.com – Komunitas Vendor Bersama (Kavesa) Kudus menggelar simulasi persiapan new normal life acara pernikahan dalam gedung. Simulasi tersebut mengambil tempat di hall @Hom Hotel Kudus, Kamis (9/7/2020).

Abu Sofyan, Humas Kavesa mengatakan, Pelaksanaan simulasi ini sebagai tindak lanjut audiensi beberapa waktu lalu antara Kavesa Kudus dengan Plt Bupati Kudus HM Hartopo, yang mana merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan nantinya. “Agar masyarakat tahu acara pernikahan dalam New Normal Life,” ujarnya.

TRENDING :  Teknik Elektronika Industri SMK Wisudha Karya, Sediakan Fasilitas Lengkap

Dalam simulasi prosesi pernikahan, kata Abu, tempat duduk tamu diatur berjarak, minimalnya satu meter. Kemudian, semua tamu undangan wajib mengenakan masker. Namun, penyelenggara juga menyediakan masker bagi tamu undangan yang tak mengenakan masker.

TRENDING :  Stigma Negatif, Jadi Salah Satu Penyebab Kematian ODHA

Pihak penyelenggara juga menyediakan hand sanitizer dan mengatur jarak tamu undangan. “Tak ada salam-salaman. Protokol kesehatan harus diutamakan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) masing-masing. Kita kenakan face shield juga,” katanya.

Ia menginginkan supaya keadaan membaik, “Saya berharap pandemi ini cepat berakhir, supaya bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya,” harapnya.

TRENDING :  19 Puskesmas di Kudus Telah Lewati Akreditasi, Puluhan Klinik Menyusul

Sementara Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kudus, dr. Andini Aridewi menanggapi bahwa simulasi yang dilakukan oleh kavesa bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat Kudus dalam pelaksanaan resepsi pernikahan di era new normal.

Berhubung Kudus sekarang zona orange, untuk perizinan penyelenggaraan resepsi sementara ini belum diperbolehkan. “Sementara ijin ditunda, menunggu grafik covid-19 turun,” tegas dr Andini. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :