Kebakaran Bengkel Tambal Ban desa Jepang

oleh -1,128 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kudus. Musibah tersebut menimpa sebuah bengkel tambal ban, yang ada di timur traffic light jalan lingkar Jepang sore tadi pukul 16.30 WIB, Minggu (24/4).
Pemilik bengkel Sudarman saat ditemui redaksi isknews.com menjelaskan, kronologi kebakaran berawal saat dirinya sedang menambal sepeda motor.

Disaat bersamaan dia juga melakukan pengisian bensin ke botol untuk dijual eceran. “Seperti biasa saya menambal ban sambil mengisi bensin, tapi tidak sengaja bensin yang saya isi kesenggol sehingga mengakibatkan kebakaran,” katanya.

image

Botol yang sedang diisi bensin, lanjut dia, tidak sengaja tersenggol kaki hingga pecah, dan api yang menyala untuk menambal sepeda motor seketika itu juga menyambar tumpahan bensin. Api semakin membesar dan menghanguskan seluruh isi bengkel dan bangunannya yang terbuat dari bambu.
Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir lebih dari Rp 7 juta.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut bersama-sama memadamkan api menggunakan pasir dan air dari sumur warga. Api baru bisa dipadamkan pukul 17.20 WIB. Dua unit sepeda motor yang ada yang ditambal berhasil diamankan warga dan lolos dari kebakaran.

“Saya masih bersyukur api tidak menyambar rumah, kalau tadi sampai menyambar rumah saya tidak tahu harus bagaimana,” ujarnya. Diketahui dalam peristiwa ini satu unit sepeda mini, dua jeriken bensin, puluhan ban sepeda motor, sebuah handphone, dan uang tunai Rp 500 ribu ikut terbakar. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :