Kebakaran di desa Nganguk Kudus

oleh -654 kali dibaca


Kudus 10/12,Peristiwa yang terjadi antara pukul 10.00 pagi di sebuah rumah warga desa Nganguk Lor RT 01/01 Kota Kudus di rumah Ibu Karmain ( 70 ) cepat teratasi warga sekitar.

Api terlihat oleh putri tuan rumah yang sudah membakar atap rumah yang berada di atas kamar Ibu Karmain.
Dengan bantuan warga menggunakan alat seadanya api berhasil dipadamkan.

2 Unit mobil Pemadam Kebakaran beserta anggota Damkar yang tiba di lokasi langsung memastikan api benar benar padam. Dalam konsulidasi api sudah padam sebagian warga dan anggora Damkar naik ke atap rumah memastikan bara api juga sudah padam.

Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik jika dilihat dari timbulnya bara api awal terjadi.
Kepala Regu Damkar Djarum Mustari yang mengumpulkan data awal di Tempat Kejadian juga memiliki dugaan awal konsleting dan adanya kabel yang tidak standart serta beban pada steker yang berlebihan.

Kanit KSPK Polres Kudus Ipda.Sucipto yang berada di lokasi menghimbau kepada warga,” Tindakan preventif perlu dilakukan dengan selalu melakukan pengecekan serta penggantian kabel yang sudah lapuk terlebih memberikan beban terlalu banyak pada steker apalagi lokasi padat penduduk.” Paparnya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Pemadam Kebakaran PT.Djarum Hardy Cahyana kepada ISK melalui telpon,” Kondisi Cuaca yang sebentar panas dan hujan mempercepat pelapukan termasuk pada kabel dan jaringan listrik,diharapkan warga masyarakat selalu mengecek penyambungan atau instalasi yang tidak tersambung sempurna atau ngefong karena bisa menimbulkan loncatan ion yang berakibat panas.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :