Kebakaran Hebat di Pati Melanda Lahan Tebu dan Pekarangan Warga

oleh
Kebakaran Hebat di Pati
Warga dan petugas bahu-membahu mencoba menjinakkan api yang mengamuk. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Musim kemarau ini, musibah kebakaran masih menjadi pekerjaan rumah di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani. Contohnya kebakaran lahan tebu yang merangsek ke pekarangan warga di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati, Jumat (03-08-2018) malam.

Meski tidak sampai memangsa korban jiwa, tetapi musibah kebakaran hebat di pati ini menyisakan kerugian materi yang tidak sedikit dan membuat luka secara psikologis yang masih membekas bagi korban dan warga yang melaluinya.

“Kebakaran lahan sisa panen terbu yang merambet ke pekarangan warga itu cepat meluas karena adanya angin kencang pada musim ini,” beber Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Kayen, AKP Sutopo.

TRENDING :  ​Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) Kodim Kudus, Berjibaku Ikut Cor Jalan Di TMMD
Warga dan petugas bahu-membahu mencoba menjinakkan api yang mengamuk. (istimewa)

Diketahui, lahan tebu yang terbakar tersebut merupakan tanah bengkok desa milik Siswanto yang merupakan Kepala Dusun (Kadus) Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati.

TRENDING :  Diduga Mesum di Kebon Singkong, Warga Desa Wedusan Tuntut Kadesnya Dicopot

“Lahan tebu yang terbakar seluas 2,5 hektare,” ungkapnya.

Tak seberapa lama, setelah api melumat lahan tebu, si jago merah mulai mebesar dan merambet ke kebun bambu dan pekarangan warga yang berada di areal lahan penduduk.

TRENDING :  Distribusi Raskin di Pati Ngadat Tiga Bulan

“Saat itu anggin yang berhembus sanggat kecang, sehingga warga sekitar berusaha memadamkan api yang sudah merambet ke kebun bambu tersebut dengan peralatan seadanya dan dibantu tiga unit pemadam kebakaran Pemkab Pati,” jelasnya. (AM/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :