Keberangkatan CJH Kloter 59 Pati Diperlambat 30 Menit

oleh -1,006 kali dibaca
Forkopimda Pati melepas keberangkatan CJH Kloter 59 Pati menuju Asrama Haji Surakarta, Kamis (2-08-2018). (ivan nugraha)

Pati,ISKNEWS.COM-Terjadi penumpukan Calon Jemaah Haji (CJH) di asrama embarkasi Solo mengakibatkan keberangkatan CJH kloter 59 Pati diperlambat selama 30 menit. Menurut informasi yang disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kemenag Pati, Abdul Hamid, para CJH di embarkasi Solo masih menunggu di bis, termasuk CJH Pati dari kloter 57 dan 58 yang sudah diberangkatkan pagi tadi.

Abdul Hamid mengatakan, penumpukan CJH di asrama embarkasi di Surakarta dikarenakan kloter 56 yang dari Kudus terlambat masuk asrama.

“Itu berakibat karambol yaitu mundurnya jadual pemeriksaan kesehatan kloter 57 Pati. Sementara kloter 58 Pati, saat ini masih berada di bus dan menunggu di halaman asrama embarkasi Surakarta. Seharusnya, pemeriksana kesehatan itu sudah dilakukan tadi pagi, tetapi karena mundur, saat ini baru proses pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya usai memberangkatkan CJH Kloter 59 Pati di Halaman Setda Pati, Kamis (2-08-2018).

Akibat dari terlambatnya kloter 56 Kudus tersebut, imbuhnya untuk kloter 59 Pati pun waktu pemberangkatannya dimundurkan setengah jam. Hal ini untuk mengantisipasi agar CJH kloter 59 tidak menunggu di halaman saat sampai di asrama.

“Jadi, pukul 10.30 Wib CJH kloter 59 kami berangkatkan, agar ketika sampai di embarkasi Surakarta mereka bisa langsung masuk asrama dan segera untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” imbuhnya.

Pada kloter 59 ini ada 354 CHJ dari jumlah sebelumnya 355 CJH, berkurangnya jumlah tersebut dikarenakan ada satu yang meninggal.

“Untuk kloter ini ada 9 bus penumpang dan 1 bus cadangan. Semua kelengkapan para jamaah sudah dikirimkan ki Asrama Haji Surakarta, dan sudah sesuai dengan hitungan yang kami persiapkan,” tandasnya. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :