Kehangatan Bersama Keluarga Tercinta

oleh -878 kali dibaca

Kudus, 23/12 isknews.com – Liburan Natal dan tahun baru sudah didepan mata, tentunya banyak orang yang menyambut dengan suka cita. Liburan merupakan salah satu hal yang paling ditunggu oleh semua kalangan, baik para pelajar maupun orang bekerja. Liburan dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks, mereka dapat menyegarkan pikirannya dengan pergi ke suatu tempat atau melakukan kegiatan yang membuat badan santai. Terlebih jika kita dapat mengajak keluarga, teman maupun kekasih untuk pergi berlibur, tentunya untuk mendapatkan suasana baru dan menyenangkan.

Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam mengisi libur panjang, seperti bepergian ke tempat wisata, mengunjungi keluarga diluar kota dan lain-lain. Namun tahukah anda liburan tidak harus mengeluarkan uang banyak, kita dapat mengisi liburan tersebut dengan kegiatan yang bermanfaat dan murah tentunya, semisal berkebun. Bagi anda yang memiliki pekarangan di rumah, anda dapat memanfaatkannya untuk mengisi kegiatan liburan bersama keluarga. Ajaklah keluarga anda khususnya anak-anak untuk berkebun. Anda dapat menanam berbagai macam tanaman seperti buah, sayuran dan bunga. Anak-anak juga dapat belajar cara berkebun, cara menanam berbagai tumbuhan dan mengetahui jenis-jenis tumbuhan. Anda dapat mengenalkan macam-macam tumbuhan kepada anak sekaligus menjelaskan fungsi dari tumbuhan tersebut. Disamping menyenangkan berkebun juga sangat bermanfaat untuk pengetahuan anak, manfaat lainnya adalah anda dan keluarga dapat memanen dan menikmati hasil kebun anda sendiri.

Alternatif kedua adalah mengajak teman, keluarga atau kekasih untuk pergi piknik. Hal ini sangat menyenangkan karena anda dapat mengunjungi tempat-tempat yang indah dan nyaman bersama orang-orang tersayang. Untuk menjadikan liburan anda murah, anda dapat membawa bekal makanan dari rumah. Bekal yang dibawa dapat berupa apa saja seperti makanan ringan, snack maupun buah-buahan. Makanan ini jelas lebih sehat dan terjamin dibandingkan dengan makanan yang anda beli ditempat wisata yang anda kunjungi selain itu anda juga dapat merasakan kehangatan bersama keluarga anda. Selamat berlibur panjang bersama keluarga tercinta.

L_R

KOMENTAR SEDULUR ISK :