Kekosongan BBM di Sejumlah SPBU di Kudus Terkendala Operasional Pengiriman

oleh -1.815 kali dibaca
Foto: istimewa

Kudus, isknews.com  – Stok bahan bakar Pertalite dan Pertamax di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabu‎paten Kudus hari ini kosong, Kamis (11/3/2021).

Di antaranya SPBU Matahari 44.593.04 yang berada di Jalan Jenderal A Yani, Kabupaten Kudus dan SPBU Cendono Dawe.

Pejabat Sementara Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Kevin Kurnia Gumilang menuturkan, Saat ini permasalahan tersebut lebih ke kendala operasional di pengiriman dari Terminal BBM ke SPBU.

“Permasalahannya lebih ke kendala operasional di pengiriman dari Terminal BBM ke SPBU,” paparnya.

Untuk konsumsi rata-rata di Kudus, kata Kevin, sebesar 280-290 KL per hari untuk gasoline dan 181 KL per hari untuk BBM jenis gasoil.

Sementara Brasto Galih Nugroho, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah, Kamis (11/3/2021) sore mengkonfirmasi, Saat ini pengiriman BBM terutama ke wilayah kudus sedang berjalan dan disegerakan oleh Pertamina. Seperti di SPBU 44.593.04 saat ini sedang pengisian produk dari mobil tangki.

Dikatakannya, para konsumen bisa menghubungi kontak 135 untuk menginformasikan kendala pencarian produk Pertamina di SPBU. Termasuk menginformasikan lokasi SPBU yang kosong. “Silahkan informasikan ke kami, sehingga kami bisa menindaklanjutinya,” ujarnya

“Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala yang terjadi. Seperti yang diinfokan sebelumnya tidak ada kekurangan stok di Terminal BBM namun upaya pengiriman akan terus dioptimalkan,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :