Keluarga Besar SMPN 1 Kudus Donasikan APD Bagi 4 Rumah Sakit Rujukan Corona

oleh

Kudus, isknews.com – Siswa, Alumni dan keluarga besar SMPN 1 Kudus donasikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di empat rumah sakit rujukan corona di Kabupaten Kudus. Donasi yang berhasil dikumpulkan SMP Negeri terta di kota kretek ini adalah senilai total Rp.37.669.825.

Dengan rincian rerkumpul dalam bentuk uang sebesar Rp. 28.244.825 serta berupa barang senilai Rp 9.425.000, selanjutnya diserahkan kepada 4 Rumah sakit diantaranya yakni RSUD Loekmono Hadi, RSI Sunan Kudus, RS Mardirahayu, dan RS ‘Aisyiyah.

Acara yang dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kudus Harjuna Widada, Kepala Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan dan pimpinan 4 Rumah Sakit yang akan mendapatkan donasi dari SMP 1 Kudus.

TRENDING :  Grand Opening Qudsiyyah Putri Warnai Peringatan 101 Tahun Qudsiyyah

Dalam sambutannya Ahadi Setiawan mengatakan APD yang disumbangkan seperti, baju hazmat, masker dan sarung tangan medis, serta sejumlah APD lainnya.

”Untuk jumlah dan barangnya menyesuaikan dengan masing-masing kebutuhan rumah sakit. Sebelumnya dibicarakan dulu dengan kebutuhan masing-masing rumah sakit,” kata Kepala SMPN 1 Kudus , Rabu (20/05/2020).

APD yang disumbangkan tersebut merupakan hasil dari penggalangan baik berupa uang ataupun barang dari para donatur, seperti alumni SMP 1 Kudus, orang tua siswa, guru dan pihak lain.

“Disini kita tak bisa berbuat apa-apa, bisanya ya memberikan sedikit yang bisa kami sampaikan buat para tim medis di Kabupaten Kudus,” kata Wawan panggilan karib Ahadi Setiawan.

TRENDING :  Persediaan Darah di PMI Kudus Sangat Menipis

Menurutnya, alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak khususnya siswa, orang tua murid dan semua alumni yang ada ikatan batin dengan SMP 1 Kudus dana tersebut bisa terkumpul.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak melalui perwakilan dari alumni yang hadir pada pagi hari ini dan atas nama keluarga besar SMP 1 Kudus menyampaikan beribu-ribu terima kasih, dan Insyaallah pada pagi hari ini sebagai wujud laporan kami kami serahkan bantuan donasi ini kepada tim medis dan salam hormat kamu kepada seluruh tim medis yang tergabung dalam rumah sakit rujukan di Kudus,” ungkapnya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan corona ini segera sirna dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

TRENDING :  Diterjang Angin, Belasan Atap Rumah Warga Rusak

“Kami apresiasi kinerja dari OSIS SMP 1 Kudus. Karena penggalangan dana merupakan ide dari OSIS SMPN 1 Kudus untuk membantu tenaga medis dalam melawan Covid-19 di Kudus,” jelasnya.

Sementara menurut Senior Duty Manager RS ‘Aisyiyah Kudus, KH Subchan yang mewakili seluruh Rumah Sakit penerima bantuan, mengatakan, terimakasih atas bantuan yang diberikan SMPN 1 Kudus. Menurutnya, kebutuhan APD di RS Aisyiyah sendiri sampai H+7 Lebaran masih aman.

Alhamdulillah dapat bantuan APD untuk ke depannya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” ujarnya.

Harapannya kegiatan ini bisa sebagai contoh pihak lain untuk membantu tenaga medis dalam melawan pandemi seperti ini. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :