Kembangkan Bakat Kesenian Baca Puisi Sejak Dini

oleh -1,584 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (13/03) Sebanyak 36 peserta Festival Baca Puisi yang di selenggarakan oleh Teater Lingkar Janji di Balai Desa Medini Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus sejak tadi siang, dalam kegiatan lomba puisi tersebut diantaranya untuk mengembangkan bakat kesenian mereka terlebih dunia baca puisi.

Dari 36 peserta tersebut merupakan dari semua elemen masyarakat seperti pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum ikut antusias mengikuti lomba tersebut, selain mengembangkan bakatnya juga memberikan edukasi tersendiri bagi kalangan pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat sejak dini.

Menurut Asa Jatmiko sebagai dewan juri dalam acara tersebut serta seorang seniman & sastrawan saat ditemui oleh isknews.com mengatakan “sejauh ini antusiasme yang mengadakan dan mengikuti acara sangat berkesinambungan cukup bagus, sehingga bagi anak muda nilai – nilai kesenian itu tidak larut ke dunia televisi saja. Namun di dunia kesenian & sastra ini perlu dikembangkan potensi seni mereka terlebih di Kecamatan Undaan ini tentunya ” ungkapnya.

Ditambahkan juga oleh Asa Jatmiko, untuk acara ini sangat bagus sehingga tidak hanya di Kecamatan Undaan saja yang menyelenggrakan acara semacam ini. Akan tetapi Kecamatan lain juga mengikutinya dalam arti memberi efek “jeles” kepada daerah lain untuk mengadakan acara semacam ini.

“Dengan adanya acara semacam ini tentunya memberi efek ” jeles” kepada daerah lain untuk mengadakan kegiatan yang serupa, sehingga intensif kesenian itu perlu ditonjolkan serta dibimbing kemana arah mereka dalam mengembangkan bakatnya di dunia seni dan sastra” imbuhnya.

Sementara itu, dari pihak penyelenggara Muh. Sulchan dengan penyataan yang sama dengan Asa Jatmiko mengutarakan bahwa diacara ini tentunya dalam hal mengembangkan bakat kesenian mereka terlebih di dunia baca puisi sehingga diharapkan acara tersebut bisa ditingkatkan ke tingkat Kabupaten, akan tetapi sebelum ke tingkat kabupaten para seniman muda ini perlu dikembangkan lagi mengenai bakatnya yang lebih profesional untuk di daerah Kecamatan Undaan ini. (SM/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :