Kemenag Kudus Catat Sudah Ada 4 Rombongan Umrah ke Tanah Suci

oleh -148 kali dibaca
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kudus, Asrul Fatkhi

Kudus, isknews.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kudus mencatat sudah ada 4 Rombongan ke Tanah Suci. Pemberangkatan tersebut terhitung sejak bulan Februari tahun 2022, sesuai data PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah).

“Dimulai dari bulan Februari, Rombongan pertama diberangkatkan 42 orang, Kemudian, rombongan kedua, ada 70 orang yang diberangkatkan, lalu rombongan ketiga dan keempat ada 46 dan 49 orang,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kudus, Asrul Fatkhi, Rabu (6/4/2022).

Empat kali rombongan yang berangkat ke Tanah Suci itu, kata Fatkhi, semuanya melalui biro perjalanan umrah Arwaniyah.

Ongkos yang dikeluarkan setiap jemaah sekitar Rp 35 juta.

“Kalau umrah, ongkosnya itu menyesuaikam fasilitas yang ditawarkan biro perjalanannya,” kata Fatkhi.

Fatkhi mengatakan, sedianya, dalam ibadah umrah, pihaknya hanya bertugas memberikan rekomendasi kepada biro perjalanan dalam mengurus paspor jemaah.

Selebihnya, urusan menjadi wewenang biro perjalanan umrah.

Ditanya kapan rombongan umrah dari Kudus akan diberangkatkan lagi, Fatkhi mengaku belum mengetahui, karena setiap kali biro umrah mengurus rekomendasi ke Kemenag, kadang tidak menyertakan kapan ia akan berangkat.

Kemudian, untuk kabar perihal haji termasuk kuota jemaah yang akan diberangkatkan, pihaknya masih menunggu informasi dari Kemenag RI. (AS/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :