Kemenag Kudus Tunggu Instruksi Kanwil Soal Madrasah yang Diikutkan Simulasi PTM kedua

oleh -421 kali dibaca
ilustrasi-pembelajaran. (istimewa)

Kudus, isknews.com – Kemenag Kudus masih menunggu permintaan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah untuk penunjukan madrasah yang diikutsertakan dalam simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) kedua. Seperti halnya simulasi PTM pertama dengan MA NU Banat serta MTsN 1 Kudus yang ikut serta, penunjukan oleh Kanwil Kemenag.

“Penunjukan madrasah dalam simulasi PTM harus melihat zona desanya, dan desa tersebut harus berzona hijau dan kuning,” tutur Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) pada Kantor Kemenag Kudus, M. Khafidz, Rabu (14/4/2021).

Diketahui, madrasah di lingkungan Kemenag melaksanakan ujian madrasah (UM) secara daring telah dilaksanakan tanggal 15 Maret – 10 April lalu mulai tingkat MI, MTs hingga MA. Untuk penjadwalan UM diserahkan oleh madrasah masing – masing.

Terkait guru madrasah yang telah mendapatkan vaksinasi kata Khafidz, baru sebatas guru dan karyawan madrasah yang ditunjuk untuk mlaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Yakni guru dan karyawan MTsNI 1 Kudus sebanyak  96 orang serta di MA NU Banat sekitar  80 an orang.

Pihaknya juga sudah mendata semua madrasah serta mengusulkan ke Dinas Kesehatan Kudus untuk vaksinasi guru, hanya saja masih melihat hasil dari simulasi PTM didua madrasah tersebut. Setelah melihat hasil simulasi ini, baru nanti ada simulasi PTM tahap yang kedua. Sedangkan berapa jumlah madrasah yang ditunjuk dalam simulasi PTM tahap dua masih belum diketahui. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :