Kemendikbud Catat 2.652 Warisan Budaya Tak Benda

oleh -555 kali dibaca
ISK-Indonesia memang sudah dikenal dengan kekayaan budayanya yang beragam. Dari generasi ke generasi, sudah banyak sekali pelbagai warisan budaya masyarakat Indonesia termasuk warisan budaya tak benda. Namun belum banyak yang mengetahui tentang warisan budaya tak benda itu.

Warisan budaya tak benda adalah segala praktek, ekspresi, pengetahuan dan keterampilan serta alat-alat, benda alamiah, artefak dan ruang budaya yang terkait dengannya, kemudian diakui oleh berbagai komunitas, kelompok dan dalam hal tertentu oleh perseorangan sebagai bagian warisan budaya mereka. Saat ini Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mencatat sebanyak 2.652 warisan budaya tak benda yang ada di Indonesia.

Bukti perkembangan kebudayaan masyarakat Indonesia dapat dilihat dari warisan budaya tak benda yang ada di Indonesia. Dalam hal menjaga kelestariannya, kita sebagai masyarakat Indonesia sebaiknya mengetahui, menyadari dan mengenali sehingga terbangun rasa memiliki dan menghargai warisan budaya tak benda tersebut. Sumber: www.kemdiknas.go.id

@Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :