Kemensos Beri Penghargaan PKH Pati Kategori Graduasi Penerima Manfaat PKH Terbanyak

oleh

Pati, isknews.com – Kabupaten Pati Kembali raih prestasi, kali ini melalui PKH Pati, Kementerian Sosial RI menganugerahi penghargaan dalam kategori ‘Graduasi KPM PKH dan Pembubuhan NIK Terbanyak. pada acara Hari Apresiasi PKH ketiga di Makasar Sulawesi Selatan, pada 25 – 28 November 2019 lalu.

Prestasi PKH Kabupaten Pati 2019 mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Karena pada tahun ini, PKH Kabupaten Pati berhasi melakukan percepatan graduasi keluarga penerima manfaat (KPM). Bersumber dari lamannya, sejumlah delapan ribu KPM telah tergraduasi PKH Kabupaten Pati sejak Januari hingga November 2019.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati dr Subawi mengaku memang pada tahun ini program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Pati mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Penghargaan ini terkait suksesnya PKH Kabupaten Pati dalam hal graduasi KPM terbanyak. “Penghargaan ini karena kerja para pendamping PKH yang baik, mulai dari verifikasi factual hingga penyaluran bantuan nilai Kemensos RI telah berjalan dengan baik. Sehingga wajar kalau PKH Kabupaten Pati mendapat penghargaan tersebut,” ujarnya.

TRENDING :  Peresmian Alun-alun Pati, Kumpulkan Ecobrick Hingga Pecahkan Rekor Minum Kopi Organik
TRENDING :  Peresmian Alun-alun Pati, Kumpulkan Ecobrick Hingga Pecahkan Rekor Minum Kopi Organik

Subawi menambahkan percepatan graduasi terbanyak oleh PKH Pati dilakukan setelah ada pedoman baru yang mensyaratkan unsur usia lanjut penerima PKH dari yang semula enam puluh tahun menjadi tujuh puluh tahun. “Jadi yang dapat bantuan usia lanjut untuk program keluarga harapan (PKH) usianya lebih dari tujuh puluh tahun,” tuturnya.
Kepala Dinsos Kabupaten Pati dr Subawi mengatakan, selain menggraduasi keluarga penerima manfaat (KPM), pendamping PKH Kabupaten Pati juga membubuhkan NIK anggota keluarga untuk melengkapi data peserta PKH. Dari total 79 ribu lebih NIK yang sudah dilengkapi datanya 78,8 ribu NIK. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :