Kementerian Perindustrian RI Gelar Bintek Pengembangan dan Penumbuhan Wirausaha Industri Kabupaten Kudus di Gripta

oleh -886 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka penataan perekonomian di republik indonesia, beberapa pengusaha Koperrasi Usaha Bersama yang terdiri dari KUB Tata Boga, KUB Perbengkelan, serta KUB Konveksi mengikuti bimbingan teknis dalam pengembangan usahanya di hotel gripta yang berjumlah 80 peserta dengan masing – masing KUB terdiri dari 20 peserta.

Acara yang dihadiri oleh Komisi VI DPR RI Abdul Wahid yang diwakili oleh Ali Syafi’i Ma’arif, Kadin Perindustrian UMKM Kabupaten Kudus, Direktur IKM Kementerian Perindustrian Ir Roy Sainipar. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama lima hari yang terhitung sejak 10 – 14 November 2015.

Selama kegiatan berlangsung para peserta nantinya akan dibekali tentang usaha dibidang produktivitas, dan peserta juga nantinya akan melakukan praktek dilapangan sehingga peserta tidak hanya materi saja.

Menurut Dirjen Kemen. Perindustrian Ir Roy Sainipar sebagai Dirut. IKM Kementerian Perindustrian menjelaskan “jumlah pengusaha yang berada di indonesia terutama dijawa dan bali, rating pengusaha di indonesia itu lebih banyak pekerja dari pada pengusahanya. Sehingga urutan produktivitas industri diindonesia memperuruti urutan ke 4 dibawah vietnam” jelasnya.

Dengan adanya bimbingan teknis pengembangan dan penumbuhan wirausaha industri Kabupaten Kudus diharapkan menata perekonomian kudus maupun secara nasional agar hal ini sangat bermanfaat bagi peserta. (SU/Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :