Kerbau Kurban di Tenggeles Lepas Hingga Lewati Dua Desa, Akhirnya Terpaksa Ditembak

oleh -1,006 kali dibaca
Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Seekor hewan kerbau lepas saat akan disembelih untuk kurban di Masjid Darussalam Dukuh Badong RT. 03 RW. 01 Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo, Kudus, Minggu, (11/8/2019), sekira pukul 07.30 – 10.00 WIB.

Hewan tersebut milik H. Supriyanto (45 tahun) warga Dukuh Gambir Rt. 04 Rw. 03 Desa Hadiwarno Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus.

Panitia Kurban, Suyono, (50 tahun) menjelaskan kronologi kejadiannya, Hewan kerbau yang lepas berawal dari Desa Tenggeles melewati Desa Golantepus dan Desa Mejobo.

Kerbau yang sempat membuat panik warga itu, lanjut Suyono, berhasil dilumpuhkan dengan cara ditembak di dekat Jembatan Sampek Dukuh Mejobo Kidul Rt. 04 Rw. 08 Desa Mejobo Kecamatan Mejobo.

Kerbau berhasil dilumpuhkan dengan bantuan dari Personil Polsek Mejobo (Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas Hadiwarno, Bhabinkamtibmas Tenggeles dan Bhabinkamtibmas Golantepus), Personil  Koramil Mejobo (Babinsa Tenggeles) serta Satuan Sabhara Polres Kudus.

Sementara Ka Polsek Mejobo, AKP Sartono yang dihubungi via telepon selularnya mengatakan, Berkaitan dengan adanya korban luka dan barang yang rusak akibat lepasnya kerbau ini akan dimusyawarahkan antara pemilik kerbau dan panitia kurban. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :