Keroncong Profesor Hadir Ramaikan Lustrum UNS ke-40

oleh -859 kali dibaca

image

Solo,  isknews.com Tepatnya tanggal 11 Maret 2016 kemarin,  Universitas Sebelas Maret Surakarta telah menginjak umur 40 tahun sejak berdirinya. Kemarin UNS selenggarakan Lustrum yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, (11/03). Selain itu banyak  acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan agenda besar Lustrum UNS ke-40 yang mengangkat tema Internasionnalisasi UNS tetapi tetap mengakar ke Bumi Nusantara, salah satu kegiatan yaitu Keroncong Profesor yang diselenggarakan diserangkaian pameran ilmiah , pentas seni, & talk show bertajuk UNStoppable Exhibition and,  Performence di The Park Solo.

Acara yang diselenggarakan oleh Profesor dan Guru Besar UNS ini bertujuan untuk menghibur. Saat Waakil Rektor bagian Akademik ditemui isknews.com mengemukakan “Profesor juga membutuhkan hiburan untuk penghilang rasa stres,  salah satunya ya mendengarkan musik seperti keroncong ini dan menyanyi bersama  seperti bak bernostalgia dimasa kamk masih muda” Ujar Sutarno, selaku Wakil  Rektor 1 UNS.

Tahun lalu UNS menyelenggarakan Dies Natalis di kampus,  dan tahun ini dibuat berbeda, yaitu menyelenggarakan langsung di luar, seperti di The Park ini. jadi semua baik itu staff,  karyawan,  dosen, hingga Rektor benar -benar persiapkan yang terbaik untuk memperlihatkan Kampus yang semakin tahun semakin baik ini, jelasnya.

Hal Kreatif, dan menarik yang ditonjolkan dalam pameran yang resmi dibuka Kamis (10/03). Seperti keroncong Profesor kemarin malam yanv tanpa diduga juga mengundang Waljinah, penyanyi keronconv paling legendaris. Meskipun sudah tidaak kuat untuk jalan dan harus didorong menggunnakam kursi roda, Waljinah menyanggupi dan denga senang hati menghibur para profesor pada acara tersebut.

Saat Waljinnah diwawancara isknews.com mengungkapkan ” saya senang bisa menghibur di acara ulang tahunnya UNS, meskipun harus dibatasi saat bernyanyi tapi saya tetap semangat,  ya suara sudah berbeda tapi tetap dalam sebulan saya pasti nyanyi, ya untuk Hari Jadi yang sudah menginjak tua,semoga makin jaya UNS” tutur Waljinah.

Sosok  Waljinah yang tak lagi muda ini  sudah menginjal umur 71  tahun ini masih mencintai kegemarannya yaitu menyanyi. Saat meenghibur, Profesor yang hadir yaitu sekitar 25 orang pun turut bernyanyi, meskipun kemeriahan bernyanyi bersama Waljinah hanya sebentar, namun huforia acara ini masih terasa. Para Profesor bergantian untuk menyanyikan lagu khas Jawa ini.

“Kesan Lustrum  UNS tahun ini sangat bagus, karena selain merayakan hari jadi, kami dan mahasiswa bisa memperlihatkan kreatifitas dari kami, lebih meriah rasanya saat diluar seperti ini” tambah Sutarno

Amalia Zulfana

KOMENTAR SEDULUR ISK :