Keseruan Talkshow Seputar Pendakian Gunung PALWA IAIN Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Milad PALWA “51”, Mahasiswa Pecinta Alami IAIN Kudus menampilkan sebuah tayangan Talkshow secara daring via Live Instagram, YouTube dan Facebook, Selasa (13/10/2020).

Tak kalah menarik dengan seminar kemarin lalu, talkshow kali ini PALWA”51″ mengusung tema “Kesalahan Kesalahan Dalam Pendakian Gunung” dengan menghadirkan Narasumber yang berkompeten dibidang Pendakian dan SAR. Narasumber tersebut bernama Agung Sutrisno SH. (Alumni MAHUPA Talaseta UMK) dan M.Fathul Faruq (Anggota SARDA Jawa Tengah). Acara talkshow tersebut dipandu oleh dua host kece dari alumni Alumni PALWA”51″ IAIN Kudus sendiri, yakni Herlina Damayanti, SE dan Mahasiswa IAIN Kudus sekaligus Anggota PALWA”51″ M.Syafi’ul Umam.

Adapun pesan yang disampaikan dalam talkshow tersebut, tak ada manusia yang sempurna, kita semua pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk saat menjelajah di alam liar. Dari mulai kesalahan konyol seperti salah kostum, tidak membawa jas hujan atau senter, hingga kesalahan fatal saat salah prediksi cuaca atau salah mengambil jalur yang membuat kita tersesat.

Adapula pepatah dari salah seorang narasumber menyebut, Membuat kesalahan memang menyebalkan, bahkan tak jarang menimbulkan rasa penyesalan, namun jangan sampai kesalahan-kesalahan tersebut membuat kita kapok untuk kembali berpetualang di alam bebas.

Jadikanlah kesalahan tersebut sebagai pengalaman berharga untuk bahan pembelajaran dan introspeksi diri. Percayalah jika sukses mengambil pelajaran, kita pasti akan naik level menjadi petualang yang lebih baik dari sebelumnya, dan yang pasti lebih percaya diri dalam menghadapi dan menangani berbagai tantangan dan rintangan. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :