Kesiapan Madrasah Hadapi PTM Terbatas Ditandai Pengisian Link

oleh -308 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kudus mengirimkan link untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ditengah pandemi Covid-19.

Kasi Pendidkan Madrasah (Penmad), M. Kafit menjelaskan bahwa seluruh madrasah dipersilakan mengisi data dalam link tersebut terkait kesiapan madrasah untuk melaksanakan PTM dalam tahun ajaran baru ini. Jum’at (2/7/2021)

Link tersebut dikirimkan ke madrasah dari tingkat RA hingga MA sejak awal Juni 2021, dan telah berakhir di bulan yang sama. Pihaknya juga bekerjasama dengan Disdikpora Kudus

Pengisian dari data link tersebut, lanjut Kafit, terkait persiapan madrasah dalam menjelang PTM. Antara lain persiapan sarana dan prasarana dari madrasah tersebut bila nanti dilakukan PTM terbatas.

Sejak awal Juni telah kami berikan link pembelajaran tatap muka Kami memberi batas waktu hingga akhir Juni kemarin. Dalam hal ini kam

Namun karena kondisi di Kudus masih belum aman dari kasus Covid-19, pihaknya saat ini masih menunggu perintah dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus. Dituturkannya, bagi madrasah yang belum mengisi link PTM terbatas dan bila nanti ada pengumuman pelaksanaan PTM terbatas untuk dimulai, maka madrasah  tersebut belum boleh melaksanakannya.

“Kami nanti akan mengeluarkan surat ijin bagi madrasah – madrasah yang sudah memenuhi syarat untuk PTM terbatas. Meski begitu, kami juga melakukan verifikasi kepada madrasah – madrasah yang sudah mengisi link PTM terbatas tersebut. Kami minta bantuan kepada para pengawas di wilayah daerah binaan (Dabin) masing – masing dalam melakukan verifikasi,” jelas Kafit. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :