Ketika Terpilih, Calon Kades Ini Rencana Berikan Siltap Untuk Kemaslahatan Warga

oleh
Suhadi calon kepala desa (Cakades) Cendono saat menyampaikan visi misi nya.

Kudus, ISKNEWS.COM – Rapat pleno terbuka penyampaian visi dan misi telah digelar serentak 115 Desa di Kudus. Tak terkecuali di Aula Balai Desa Cendono, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Selasa (12/11/2019).

Ada yang berbeda dari salah satu Cakades Cendono saat penyampaian Visi Misi, yang janji utamanya adalah jika terpilih akan memberikan penghasilan tetap (sol) untuk kesejahteraan warga.

Pria kelahiran 1976 ini maju mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Cendono periode 2019-2025 yang akan digelar secara serentak 19 November mendatang.

“Selain visi misi yang saya usung, juga akan saya berikan penghasilan tetap selama 1 periode (6 tahun) untuk kesejahteraan warga melalui program-program yang bermanfaat,” papar Suhadi calon kepala desa (Cakades) Cendono nomor urut 1.

TRENDING :  Akibat Pindah Domisili Atau Merantau Ribuan Warga Ini Miliki Data Kependudukan Ganda

Dalam penyampaian visi misinya, potensi umkm di Desa Cendono masih ada yang belum ter ekspose luas. Selain itu, pentingnya daur ulang sampah yang bisa meningkatkan pendapatan asli desa.

Di bidang kesehatan juga harus digencarkan soal penyakit stanting, yakni gangguan tumbuh kembang anak yang kurang bagus.

Menyinggung soal dana desa, Ia beralasan, jika dana tersebut suatu saat akan dihentikan maka Ia memikirkan cara supaya bisa memanfaatkan dana desa untuk jangka panjang.

TRENDING :  Wali Murid Pertanyakan Kutipan Uang Untuk Pemutaran Film Di Sekolah

“Niat pencalonan ini tidak lain sebagai pengabdian saya kepada masyarakat serta ingin memperjuangkan kesejahteraan warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Pemilihan (Panlih) Kepala Desa Cendono, Suparno mengatakan, ada dua calon kepala desa yang telah ditetapkan. Nomor urut 1 atas nama Suhadi, nomor urut 2 petahana H. Muhlish.

“Usai penyampaian visi misi dilanjutkan dengan tanya jawab antara audience (warga) dengan calon petinggi (cakades),” ujarnya ditemui isknews.com

TRENDING :  Salahi Ketentuan? Satu Sekolah Peroleh Dua Proyek Bantuan Rehab

Ada 9056 warga Cendono yang masuk daftar pemilih tetap. Mereka tersebar di dukuh Cendono, Dawe, Kawakan dan Madu.

Persiapan demi persiapan sudah kami laksanakan, diantaranya penyediaan surat suara dan bilik suara. Tahapan selanjutnya yakni kampanye pada tanggal 13, 14 November. Dimana kedua calon dipersilahkan kampanye langsung ke warga.

Sebelum memasuki hari tenang, panitia pemilihan mencopot atribut kampanye. “Semoga pilkades di Kudus, khususnya di Desa Cendono sukses dan damai,” harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :