Ketua Komisi A Beri Lampu Hijau Perjuangkan Usulan PPDRI Kudus

oleh -897 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Tak lelah para pengurus perangkat desa di Kudus yang  tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) Kudus, melakukan roadshow dan memperjuangkan nasib mereka dan kawan-kawan mereka para perangkat desa yang ada di Kabupaten Kudus.

Setelah sebelumnnya mereka melakukan audiensi kepada ketua DPRD Kudus, kemarin mereka kembali melakukan audiensi dengan Ketua Komisi A terpilih, Mardijanto. Masih dengan aspirasi yang sama kedatangannya hendak mengadukan nasib yang belum menerima penghasilan tetap (Siltap) selama lima bulan terakhir dan usulan atas Siltap bagi para perangkat di Kudus.

Rombongan ini dipimpin oleh ketua PPDRI Kudus, Sukamto, dan diterima oleh Ketua komisi A DPRD Kudus Mardijanto di ruang Fraksi Hanura – Demokrat, Rabu (24/5/17)

” Kami hanya berharap Siltap yang diterima perangkat tiap bulan itu minimum setara dengan upah minimum kabupaten (UMK) dan kami juga berharap ada Siltap ke-13 yang diterimakan sebelum Idul Fitri setiap tahun. Nanti Siltap ke-13 ini dibebankan dalam APBDes,” ujarnya.

 

Sukamto berharap  ada Peraturan Bupati (Perbup) terkait standar minimal pelayanan serta disiplin kerja perangkat,  “Kami tidak akan hanya menuntut kesejahteraan, kami juga ingin meningkatkan kinerja,” ujar Sukamto yang di dampingi dua pengurus teras PPDRI Kudus lainnya..

Sementara itu, ketua KOmisi A yang baru saja dipilih dan di tetapkan dalam rapat Paripurna, Mardijanto memahami keinginan yang disampaikan oleh para perangkat tersebut, dirinya sangat mengerti dan memahami apa yang menjadi tuntutan mereka.

“Pada prinsipnya selaku ketua komisi A, saya memberi lampu hijau atas usulan mereka dan kami di legislatif siap memperjuangkan perbaikan kesejahteraan  para perangkat Desa selama mereka mau meningkatkan kinerja dalam pelayanan masyarakat sehari-hari, dengan garis besarnya para perangkat harus lebih maksimal dalam bekerja,” tandas Mardijanto. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :