Ketua KONI Pastikan Beri Apresiasi Untuk Safira, Juara Dunia Silat dari Kudus

oleh -220 kali dibaca
Ketua KONI Kudus, Imam Trianto (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Dituding oleh sejumlah pihak kurang berikan perhatian, terutama dalam hal bantuan akomodasi terhadap atlet yang sedang berlaga menjalani pertandingan pada jenjang yang lebih tinggi.

Sorotan terutama ditujukan pada leberangkatan atlet pencak silat dari IPSI Kudus Safira Dwi Meilani yang disebutkan oleh para pembinanya berbekal minim dan terkesan kurang support riil dari petinggi KONI Kudus saat mengikuti ajang kejuaraan dunia di World Pencak Silat Championship 2022, di Melaka, Malaysia Minggu (31/07/2022)‎ kemarin.

Terlebih Safira berhasil membuktikan prestasinya dengan menyabet medali emas dan menjadi juara dunia di kelas yang diikutinya yakni kelas tanding B putri dengan kategori berat 50-55 kilogram. setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Mai Lan.

“Waktu ke Singapura berangkat Rp 5 juta kami berikan bantuan dana, terus Malaysia Rp 5 juta juga. Dan itu ada tanda terimanya,” ujarnya.

Bahkan Imam memastikan bakal memberikan apresiasi kepada ‎atlet silat Safira Dwi Meilani, saat pulang nanti.

Ketua KONI Kudus, bersyukur dan bangga ada atlet silat dari Kabupaten Kudus yang berlaga dalam kancah Internasional. Pihaknya tentu akan memberikan apresiasi kepada Safira yang telah menang dalam turnamen dunia tersebut.

“Uang apresiasi pasti ada. Kami tidak akan menutup mata,” jelas dia saat dihubungi awak media, Selasa (02/08/2022).

Imam menyampaikan, ‎belum mengetahui besaran apresiasi yang akan diberikan kepada Safira tersebut karena pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus.

“Nilainya tidak etis kalau saya sampaikan. Nanti acuannya kejuaraan dunia itu resmi atau tidak, jadi belum tentu lebih besar apresiasinya daripada kompetisi nasional,” ujar dia.

Sehingga pihaknya memastikan KONI Kabupaten Kudus mendukung atlet-atlet berprestasi dalam setiap kompetisi.

“Jadi tidak hanya dari IPSI yang memberikan Rp 500 ribu. Tapi kami dua kali memberikan Rp 5 juta,” ujar dia.

‎Terkait anggaran IPSI yang baru diberikan sebesar Rp 10 juta dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diusulkan Rp 100 juta. Pihaknya berencana akan memberikan tambahan sebesar Rp 40 juta untuk pelantikan pengurus.

“Tahun ini rencana akan kami tambah jadi totalnya Rp 50 juta, sesuai kesepakatan awal sebelumnya,” kata dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :