Ketua PDM Kudus : Salah Satu Kebijakan Strategis Organisasi Adalah Melayani Ummat

oleh -904 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus kembali mengadakan kegiatan rutin Turba (turun ke bawah)  pada Ramadhan 1437H.  Kegiatan tersebut kali ini dilangsungkan di Masjid At Taqwa, Mlati Narowito, Cabang Muhammadiyah Kota selasa malam (21/6).

Seperti halnya pada Turba sebelumnya, PDM menyampaikan program kerja lima tahun kedepan. Hilal Madjdi, ketua PDM Kudus menjelaskan salah satu agenda pimpinan daerah muhammadiyah kudus adalah pengambilan kebijakan yang strategis. “Kebijakan-kebijakan strategis hanya bisa diambil dengan adanya rapat, karena dalam organisasi muhammadiyah sifat kepemimpinanya adalah kolektif kolegial,” ucapnya.

Salah satu tujuan dari kebijakan strategis adalah melayani ummat. Dalam kesempatan ini pula, PDM menginformasikan kepada jama’ah yang hadir mengenai hasil Seminar Nasional Kalender Islam Global sekaligus temu ahli falak Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta, Jumat 17 Juni 2016.

Turba yang juga dihadiri oleh Dr. Taufiqurrahman Kurniawan, MA. pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ini menjelaskan, “Kalender global tunggal akan menjadi sistem penanggalan muhammadiyah di masa depan,” ungkap Taufiqurrahman, lebih lanjut Kurniawan menyampaikan, “PDM akan mensosialisasikan pada warga muhammadiyah kudus seletah idul fitri 1437H” pungkasnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :