KH. Badawi Basyir Jekulo mengawali Pengajian Pitulasan 03 – 27 Ramadhan 1437H

oleh -1,270 kali dibaca

image

Kudus, Isknews.com – (07/06/16) Bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya, pengajian pitulasan yang diselenggarakan oleh pengurus Yayasan Masjid Menara dan makam Sunan Kudus (YM3SK) sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap malam bulan Ramadlan. Pasalnya, kegiatan tersebut selalu dijadikan acuan masyarakat dalam melatih kefasihan membaca Al-Qur’an. pelaksanaannya setiap tanggal 3 sampai 27 Ramadhan yang bertempat di Aula YM3SK yang terletak di Jalan Sunan Kudus.

image

Setiap malamnya (3-27 ramadhan), tidak kurang dari 500 umat Islam mengikuti pengajian umum yang dimulai usai ba’da Tarawih. Mengenai acara selain darusan Al-qur’an juga diisi dengan mau’idloh khasanah dari para ulama’ kudus yang Top banget dan setiap pekannya juga di selingi pengajian dialogis atau tanya jawab seputar fiqih dari pakar ulama’ di bidangnya. pada malam ini pengajian pitulasan perdana di awali oleh Mauidhoh hasanah oleh KH. Badawi Basyir dari Jekulo ,yang tiada lain adalah putra KH. Ahmad Basyir (Alm) Pendiri Ponpes Darul Falah Jekulo Kudus.

Tema Pengajian pitulasan sama seperti yang terdahulu, yaitu ojo gumunan lan gampang kepincut, kabeh perkoro di ukur karo mizanus syar’i. dan Bagi warga Kudus dan sekitarnya kaum mukminin (laki-laki) di persilahkan untuk memenuhi undangan pengajian pitulasan, karena sifatnya umum. (Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :