Kios Burung Habis Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah

oleh -1,170 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebuah kios pakan burung kicau di Desa Tambaharjo RT 01/RW 02, Kecamaan/Kabupaten Pati, ludes dilalap si jago merah, Minggu malam (28/05/2017). Akibatnya, pemilik kios Agus Supriyanto (35) menderita kerugian mencapai belasan juta rupiah.

“Diduga penyebab kebakaran karena konsleting listrik di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian itu, hanya saja pemilik harus merelakan harta bendanya musnah di mangsa api,” ujar Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati, Senin (29/05/2017).

Lanjutnya, kejadian terjadi sekira pukul 19.00 WIB saat ditinggal pemiliknya untuk menunaikan ibadah salat tarawih. Warga pun mencoba memadamkan api dengan air Sungai di depan kios dengan peralatan seadanya, setelah 15 menit api baru bisa dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan disampingnya.

“Kerugian diperkirakan sebesar Rp 15 juta. Beruntung, warga sigap sehingga api tidak sampai memakan bangunan yang berada di sekitar area kebakaran,” ungkap Iptu Pujiati.

Akibat kejadian tersebut, pemilik kios kehilangan usahanya karena kios semi permanen ukuran 4×4 meter miliknya rata dengan tanah. Tidak hanya itu, dia juga kehilangan uang tunai Rp 500 ribu hasil dagangannya.

“Selain itu, burung kicau seperti murai, cucak rawa, enam ekor kacer, dan enam ekor kenari juga musnah. Juga, aneka pakan burung, sangkar, obat-obatan, aksesoris miliknya juga hangus terbakar,” pungkas Iptu Pujiati.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.