,

Kirab, Fashion Show dan Pemilihan Duta Lentog Tanjung 2024 Berlangsung Meriah

oleh -1,394 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kirab lentog tanjung di desa Tanjung Karang telah berlangsung meriah pada Sabtu (15/6/2024) malam.

Pantauan media ini, meski awalnya sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan para penonton di area lapangan sentra kuliner khas Kudus itu.

Sumarno, Kepala Desa Tanjungkarang dalam sambutannya mengatakan, pada kirab tahun ini, agak berbeda, karena ada inovasi khusus, dimana ada pemilihan duta lentog yang nantinya bakal mewakili desa tanjung karang jika ada event-event besar, seperti kuliner, baik di tingkat kabupaten dan lainnya.

“Bedanya, tahun ini ada pemilihan duta lentog tanjungkarang dari setiap perwakilan RW,” ujarnya.

Dalam fashion show itu, dirinya bersama istri juga turut serta peragaan busana bak model professional.

Sumarno melanjutkan, Kirab lentog tahun ini mengangkat tema ‘Dengan Kebersamaan Kita Wujudkan Kampung Moderasi Beragama’.

Para pedagang di sentra lentog tanjong bersama warga desa turut memeriahkan Bersama 7 kontingen dari 7 rukun warga (RW) setempat,

“Kontingennya ada 7, itu dari 7 RW di Desa kami, sementara RT nya ada  mereka dari masing-masing menampilkan kreasi dengan tema yang berbeda-beda, dari mulai angkat kisah asal-asul, keberagaman agama yang mengusung persatuan meski beda dari latar belakangnya,” terangnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pihak sponsor dan warga tanjung karang dan seluruh yang hadir pada malah hari ini telah mengayu bagyo mengikuti kirab lentog tahun2024

Sementara tema dari kirab budaya, lanjut Sumarno, setiap tahunnya diusahakan untuk berbeda menyesuaikan situasi dan kondisi, “Seperti halnya saat pandemic dulu, pasca pandemi, dan diusahakan tema-nya tiap tahunnya berbeda,”pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :