KKN DR 12 STAIP Gandeng PT Aroma Kudus Bagikan Ratusan Masker

oleh
Salah satu anggota KKN-DR Kelompok 12 STAI Pati saat membagikan masker di perempatan lampu merah depan Kantor membagi-bagikan masker di lampu merah depan pengadilan Negeri Pati Kelas IA, Pati, Selasa (27/7/2020).

Pendidikan, isknews.com – Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Kelompok 12 bekerjasama dengan PT Aroma Kudus membagikan ratusan masker.

Pengguna jalan dan masyarakat sekitar menjadi target utamanya. Itu terlihat saat sekelompok mahasiswa STAI Pati KKN DR 12 membagi-bagikan masker di lampu merah depan pengadilan Negeri Pati Kelas IA, Jl. P. Sudirman No.Km 3, Gebyaran, Dadirejo, Kec. Margorejo, Kabupaten Pati,Selasa (27/7/2020).

TRENDING :  Ini 5 Calon Kepala Desa Getaspejaten, Calon Petahana Indarto Maju Lagi

Ketua Posko KKN-DR Kelompok 12, Yusron Hariyadi saat bersama teman-temannya kepada isknews.com mengatakan, tujuan pembagian masker untuk meningkatkan kesadaran warga mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Mereka juga mengimbau kepada warga agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. “Menggunakan masker merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penularan virus, dengan begitu, semoga kita terhindar dari wabah corona” ujar Yusron.

TRENDING :  Pasar Kaget di Susu Moeria Kafe.

Selain di jalan, pembagian masker dilakukan dengan langsung mendatangi rumah warga, dan setiap rumah diberikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang berada di rumah tersebut. Pembagian masker ini juga dibarengi dengan menyampaikan imbauan agar warga mau menggunakannya ketika beraktivitas di luar rumah.

Sementara Damayanti dari HRD PT. Aroma Tobacco Internasional, Kudus menanggapi terkait pembagian masker ke masyarakat yang dilakukan mahasiswa sangat baik. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan KKN-DR.

TRENDING :  Produk "Keren" Buatan Penyandang Disabilitas Ini Ikut Ramaikan Kudus Expo 2019

Tujuannya, kata Damayanti, tidak lain untuk meningkatkan kesadaran warga agar mau menggunakan masker pada masa pandemi ini. Pada kesempatan tersebut, pihaknya sangat mengaperisasi kerja nyata yang telah dilakukan Mahasiswa STAI Pati KKN-DR Kelompok 12 yang telah turut serta membantu pemerintah  untuk mengedukasi warga.

“Harapannya, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” terangnya. (AJ/YM)

Dokumentasi

KOMENTAR SEDULUR ISK :