KKN Sebagai Implementasi Pengabdian Masyarakat

oleh -1,000 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Kegiatan sosial dari mahasiswa Stain kudus sebelum wisuda ketika telah menempuh semester akhir dalam perkuliahan biasanya mahasiswa diharuskan mengikuti kegiatan akademisi tahap akhir yang disebut dengan KKN(kuliah kerja nyata).

image

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa dituntut untuk mengabdikan diri pada lingkungan masyarakat baru,kegiatan tersebut biasanya dilakukan diluar daerah dari lingkungan kampusnya.

Seperti yang dilakukan Stain Kudus yang mengadakan kegiatan KKN di desa Plosojenar kec.Jakenan kab. Pati.

“Saya bersama rekan rekan mahasiswa yang lain datang kesini untuk mengikuti kegiatan akhir kuliah kerja nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Stain Kudus pada (28/02-28/03) di Pati. ”

“Saya rasa kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain untuk mengenalkan ruang lingkup akademisi Stain Kudus,juga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman langsung kepada kami tentang bagaimana cara berinteraksi dan berbaur pada lingkungan baru dimasyarakat.” Tambahnya.

“Kegiatan kami diantaranya adalah praktek menjadi seorang pengajar/guru untuk anak sd disana”. Ujar Ahmad Hanafi salah seorang mahasiswa Stain Kudus.

Ahmad Hanafi juga mengatakan, “Dengan adanya peaktek mengajar yang kami lakukan dan pengalaman yang kami dapatkan disini, diharapkan kedepanya kami dapat menjadi tenaga pengajar yang sesuai dengan standart yang dibutuhkan pemerintah saat ini. Karena dari praktek latihan ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan kami jika kelak sudah lulus dari stain kudus”.Pungkasnya.(Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :