Klub Suporter Basoka Salurkan Ratusan Nasi Box Bagi Warga Terdampak Banjir

oleh -377 kali dibaca
Sejumlah pengurus teras dipimpin presiden Basoka, terjun ke Desa Banget, Kaliwungu, Kudus, gelar bakti sosial (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Aksi simpatik Komunitas Bala Suporter Kudus Raya (Basoka) pendukung Tim sepakbola Persiku Kudus, menggelar aksi sosial dengan berbagi ratusan nasi kotak kepada para korban terdampak banjir di Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Rabu (03/02/2021) sore.

Seperti diketahui ada sejumlah desa di empat Kecamatan wilayah Kabupaten Kudus yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir, serta adanya sejumlah tanggul yang jebol.

Aksi dilakukan oleh puluhan relawan Basoka yang hadir langsung ke salah satu Desa terdampak yakni Desa Banget, Kaliwungu, dengan membawa sebanyak 300 nasi kotak untuk didistribusikan kepada warga.

Pada kesempatan tersebut presiden Basoka, Bambang Juniatmoko mengatakan, pemilihan Desa Banget sebagai sasaran bakti sosial menurutnya karena dari keluhan sejumlah warga ke kami, bahwa di desa tersebut akibat posisinya yang agak jauh dari posko sejumlah Dapur Umum (DU) bentukan tim gabungan relawan, sehingga kurang tercover oleh para relawan.

“Ini merupakan aksi soasial nyata dari pihak kami sebagai bentuk keprihatinan atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kami di sejumlah wilayah di Kudus,” kata Bambang Juniatmoko, Rabu (04/02/2021).

Menurut Bambang, bantuan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Desa Banget, Slamet Widodo yang selanjutnya didistribusikan dengan bekerjasama sejumlah anggota Karang Taruna setempat.

Sejumlah suporter wanita Basoka, turut berpartisipasi pada aksi sosial bantuan nasi box untuk korban banjir di Kudus (Foto: istimewa)

“Suporter tak hanya mendukung klub tapi juga harus punya jiwa sosial seperti yang lain,” ujar Bambang Juniatmoko yang juga Kepala Desa Barongan ini.

Sementara ditempat yang sama, juru bicara Basoka, Bambang Sulistiyono mengatakan, aksi sosial ini akan dilaksanakan bertahap dan tak hanya berhenti di hari itu saja.

“Setelah di Desa Banget, agenda bakti sosial kami pekan ini telah kami susun. Kami rencanakan besuk hari Jumat dan Minggu, insha Allah akan kami gelar lagi dengan lokasi sasaran sesuai kondisional bagi desa yg membutuhkan,” ujar Bambang Sulis.

Menurut dia, dana yang pihaknya gunakan untuk aksi ini murni merupakan iuran anggota. Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui sekretariat dan digunakan untuk membantu meringankan korban banjir di Wilayah Kudus.

“Aksi ini bersifat sosial. Dan memang merupakan implementasi salah satu misi Basoka untuk membantu sesama,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.