Kodim 0722/Kudus Salurkan Bantuan dari Kasad untuk Anak Yatim Piatu

oleh -599 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kodim 0722/Kudus menyalurkan bantuan dari Kasad Jenderal Andik Perkasa, untuk anak yatim piatu dampak corona dan juga anak yatim di Kudus. Total bantuan yang disalurkan sebanyak 19 paket sembako dan uang saku. Adapun penyerahan bantuan dilakukan di Halaman Sukun Tex, Sabtu (4/9/2021) siang.

“Bhakti sosial untuk anak yatim dan yatim piatu karena corona. Kodim 0722/Kudus hari ini menyalurkan bantuan paket sembako dan uang saku dimana bantuan ini dari Kasad Jenderal Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa yang ingin berbagi dengan yatim piatu akibat Covid-19,” jelas Dandim Kudus, Letkol Kav Indarto di hadapan awak media.

Kedepan, lanjut dia, sasaran kepedulian tersebut juga menyasar untuk ratusan anak yatim akibat Covid-19 di Kudus.

“Ada 243 anak yatim akibat Covid-19 di Kudus, dan insyaallah akan kami sasar juga untuk mendapatkan bantuan secara door to door.  Nanti kami jadwalkan dan menyasar di masing-masing wilayah di sembilan kecamatan,” tuturnya.

Dandim juga mendorong pada semua lembaga, organisasi, perusahaan, dan lainnya untuk dapat mengulurkan tangan membantu anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena corona.

Dandim sangat berharap, agar anak yatim piatu akibat Covid-19 di Kudus tidak patah semangat untuk melanjutkan perjuangan khususnya dalam menempuh pendidikan. “Kami dari TNI juga termasuk keluarga besar mereka anak yatim piatu.  Jadi harus tetap semangat, kami akan terus siap membantu mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Sebelum penyerahan bantuan oleh Kodim, dilakukan kegiatan pertemuan secara virtual dengan Kasad Jenderal Andika Perkasa. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di Kodam IV Diponegoro. “Beliau secara virtual dari Yogyakarta menyapa anak-anak yang mendapat bantuan,” tambah Dandim. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :