Kodim 0722/Kudus Menggelar Kejuaraan Bola Basket Dandim Cup Tahun 2016

oleh -957 kali dibaca

Kudus, Isknews.com – Sebanyak 38 tim basket putra dan putri sekolah dari tingkat SLTP, SLTA (sederajat) siap berlaga pada pagelaran kompetisi basket piala Dandim Cup tahun 2016, dalam rangka HUT TNI Ke- 71 yang dilaksanakan di Lapangan Basket Makodim 0722/Kudus mulai 20-29 Oktober 2016.

Dandim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan YK, SE kepada Isknews.com mengatakan “kejuaraan bola basket piala Dandim Cup ini bertujuan untuk memperingati HUT TNI Ke-71, menjaring bibit-bibit pebasket di kota Kudus sekaligus memunculkan klub-klub basket dan pemain-pemain berkualitas yang nantinya dapat mengharumkan nama kota Kudus dalam skala nasional, bahkan ditingkat internasional”tandasnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim Kudus, event ini juga untuk memacu prestasi pemain basket pemula. Dikarenakan kejuaran bola basket masih jarang dilaksanakan, termasuk di kota Kudus. Kejuaraan bola basket Dandim Cup tahun 2016 ini merupakan yang pertama kalinya digelar di lapangan basket Kodim 0722/Kudus semenjak saya menjabat sebagai Komandan Kodim,” jelasnya.

Dilaporkan bahwa kompetisi diikuti 38 tim terdiri dari 12 SLTA Putra, 5 SLTA Putri, 12 SLTP Putra, dan 9 SLTP Putri. Termasuk SLTA 1 Karanganyar Kabupaten Demak, yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan bola basket ini, sebagai tim kehormatan yang memperebutkan total hadiah Rp ± 10 jt uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket Dandim Cup tahun 2016 Kapt Inf Sukaryono menilai bibit-bibit pebasket di kota Kudus sangat bagus dan potensial maka sangat disayangkan apabila mereka tidak diasah dan selalu diberi kepercayaan untuk mengembangkan jam terbangnya dalam berbagai macam kejuaraan bola basket, seperti yang diselenggarakannya oleh Kodim 0722/Kudus tahun ini, sehingga mereka dapat berlaga dan berkompetisi dalam meraih prestasi,” imbuhnya. Disamping di gelar pertandingan bola basket juga di adakan Best Suporter dan Three Point Contes serta Door Prize bagi penonton yang beruntung”,Pungkasnya (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :