Kompetisi Permainan Tradisional Tingkat Jateng, Kudus Targetkan 2 Emas

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Lomba permainan tradisional telah dilaksanakan di Kompleks GOR dan Balai Jagong Wergu Wetan Kudus, 29-30 Juli 2019 lalu.

Ada 5 cabang permainan tradisional, diantaranya tarik tambang, egrang, terompah panjang, tones (badimnton tenis), dan senam. Dari lomba tersebut telah dinobatkan sebagai juaranya, sekaligus akan mewakili Kudus ke tingkat provinsi.

TRENDING :  Ribuan Generasi Milenial Larut Dalam Kampanye Safety Riding

“Ya, dalam bulan agustus ini, tepatnya tanggal 23 akan diberangkatkan, dan tanggal 24 hari H lomba,” kata Subarkah, Kasi Peningkatan Prestasi, Sarana dan Prasarana Olahraga (PP SPOR), saat ditemui media di Kantornya, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Kudus.

TRENDING :  Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Kudus Plaza

Mereka yakni, dari SMP 1 Jati mewakili terompah panjang bakiah, UPT Kaliwungu dengan Egrang, SMA 2 Bae, tarik tambang. Lalu Tonis dari MKKS UPT Putra Dawe, dan terakhir Senam dari salah satu sanggar di Kudus.

Lomba tersebut diadakan oleh federasi olahraga rekreasi masyarakat Indoensia (FORMI).Permainan tradisional tidak ada batasan usia, tahun ini Pemkab Kudus menargetkan juara semua, terutama pada cabang Tonis dan Senam, “Tahun lalu, dua cabang tersebut jadi andalan dan menang bawa emas hingga melaju ke nasional,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :