Komunitas Gebbrag Kudus Berbagi Takjil ke Penunggu Pasien Kelas III Rumah Sakit

oleh
Sigit Setiyawan, Founder Gebbrag Kudus (Baju Orange) bersama pengurus Gebbrag sesaat sebelum membagikan takjil di RSUD loekmonohadi Kudus.

Kudus, ISKNEWS.COM – Gerakan Bersedekah dan Bebas Riba Group (GEBBRAG) Kabupaten Kudus memberikan takjil hidangan berbuka puasa bagi penunggu pasien kelas III rumah sakit. Kali ini GEBBRAG hadir di RSUD Kudus pada Rabu (8/5/2019).

Sigit Setiyawan, Founder Gebbrag Kudus mengatakan, takjil ini merupakan sumbangan dari para donatur anggota, “Semoga kedatangan kita bisa sedikit sebagai penyembuh untuk rasa sakit mereka dan penghibur untuk keluarga nya di saat bulan puasa,” ucapnya.

“Salah Satu Amalan Yang Paling Utama Adalah Ketika Kita Bisa Memasukkan Rasa Bahagia Ke Dalam Hato Orang Lain
(Sabda Rasulullah),” ujarnya.

TRENDING :  Makam Pangeran Puspoyudo di Belakang Masjid Baitul Maqdis Singocandi

Tahun ini, kata Sigit, adalah tahun ketiga, dimana bulan puasa ini teman teman Gebbrag berbagi kepada saudara kita para penunggu pasien kelas tiga yang berada di rumah sakit. Dalam satu bulan di Ramadhan, Gebbrag bisa menyambangi 3 hingga 5 rumah sakit, tergantung situasi dan kondisi.

“Kenapa harus mereka bukan yang lain? karena dari mereka kita bisa banyak belajar bagaimana bersyukur atas nikmat sehat yang Allah telah titipkan yang mungkin sering lupa kita mensyukurinya,” tuturnya.

Dari mereka Gebbrag belajar tentang artinya bersabar atas sakit yang dideritanya. Dari mereka kita belajar tentang cinta yang sesungguhnya. Cinta seorang suami/Istri yang tulus menunggui istri/suaminya yang sakit. Cinta seorang Ibu /Anak yang rela menunguinya salah satunya dari mereka yang sakit.

TRENDING :  Masan : Kami Bukan Calon Yang Paling Kaya Tapi Paling Siap

Bukan hanya berkorban tentang harta nya, jiwanya, perasaannya tapi juga tentang waktu nya. Kita datang bukan untuk sebagai pahlawan untuk mereka tapi sebagai seorang sahabat untuk mereka. Kita datang agar mereka bisa tersenyum dan sejenak melupakan sakit dan Deritanya. Karena ketika melihat mereka tersenyum bahagia ada Rasa dan Makna yang tak bisa diucapkan lewat kata kata.

Silahkan untuk Sahabat-sahabat Gebbrag yang ingin ikut merasakan kebahagiaan itu boleh langsung ikut terjun ke lapangan bagi yang sempat waktunya, bagi yang tak sempat boleh juga bisa nitip donasinya ke kita untuk buka puasa atau untuk bingkisan lebaran berbagi kebahagiaan untuk Saudara2 Dhuafa/Yatim.tapi ketika belum bisa silahkan bisa bantu  do’a nya agar dimudahkan, dilancarkan dan semoga  kegiatan kecil ini bisa sebagai Amal kebaikan yang tercatat sebagai bekal di Akhirat.Untuk kita semuanya.. Aamiin

TRENDING :  Pengukuhan Kordes dan Korlap Paslon An-Noor Sudah Hampir Rata

“Saya mewakili Gebbrag mengucapkan terimakasih untuk semuanya yang tidak bisa kami sebutkan satu satu,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :