Kondisi Bayi Yang Dibuang Semakin Membaik

oleh

PATI, ISKNEWS.COM – Bayi lelaki yang dibuang ibunya di sungai Dukuh Sering Rt. 07 Rw. 04 Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, dan ditemukan warga setempat pada Minggu malam (11-08-2019) saat ini mendapat perawatan intensif oleh dokter di RSU Kayen.

Direktur RSU Kayen melalui Bidang Pelayanan dr. Ali Muslihin, kepada wartawan menuturkan, bayi tersebut diterima pihak rumah sakit malam itu juga, sekitar pukul 22.00 wib dari warga yang diwakili Kepala Desa Sumbersari, Kayen.


Bayi yang dibuang di sungai mendapat perawatan dokter RSU Kayen dengan ditempatkan di incubator. (ivan nugraha)

“Kondisi bayi terlihat tidak terawat dengan baik. Bayi itu ada pusernya tapi talinya tidak standart. Kemudian tim rumah sakit melakukan penanganan dan tali pusatnya diperbaiki, diganti dengan yang lebih standart dan steril,” terang Ali.

TRENDING :  Pabrik Kerupuk di Pasuruhan Lor Terbakar
TRENDING :  Panwas Temukan Segel Kotak Suara Pilkada Kudus Rusak

Kondisi bayi yang membutuhkan penanganan segera, pihak rumah sakit kemudian menempatkan bayi malang tersebut ke dalam incubator.“Dari hasil pemeriksaan dokter spesialis anak usia bayi tersebut kurang dari satu hari. Adapun kondisi luar saat ditemukan tidak ada luka dan dalam keadaan sehat, dan saat ini sudah semakin membaik,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru lahir, ditemukan warga Dukuh Sering, Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati di pinggir sungai. Bayi malang tersebut ditemukan pada Minggu (11-08-2019) malam, sekitar pukul 21.30 wib.

TRENDING :  Besok KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Surat Suara Pilkada Kudus

Ketika ditemukan warga, bocah yang belum diketahui siapa orang tua yang tega membuangnya itu dibungkus menggunakan daster warna biru dan kaos. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :