Kondisi Bendungan Wilalung Terkini Capai Ketinggian Debit Air 690 cm

oleh -904 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (09/02) Lumpahan air kiriman yang berada di Bendungan Wilalung yang berada di perbatasan Kudus & Demak kini meluap sejak kemarin hingga saat ini, lumpahan air yang datang saat ini mencapai ketinggian air pada pukul 06:00 – 07:00 wib 690 cm.

Terkait dengan lumpahan air tersebut, air mencapai ketinggian maksimal terjadi pada hari ini pagi tadi sehingga mengakibatkan meluapnya air bendungan wilalung. Meskipun begitu luapan tersebut masih dianggap normal hanya saja beberapa sawah yang berada disekitar bendungan terendam oleh luapan air kiriman tersebut.

Menurut Abdul Musthofa pembantu penjaga bendungan wilalung saat ditemui oleh isknews.com mengatakan bahwa “luapan air yang terjadi saat ini sejak kemarin pada pukul 06:00 wib dimana pada saat itu luapan masih terus bertambah hingga pada pukul 06:00 pagi tadi mencapai 690 cm” ungkapnya.

Dari ketinggian debit air yang mencapai 690 cm itu, ketinggian air bisa naik dan bisa juga turun. Pasalnya bagaimana kondisi keadaan menduran purwodadi sana jika naik maka naik. Namun meluapnya air di bendungan masih dalam kategori aman jika tidak terjadi hujan secara terus menerus.(US/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :