Konsep Rumahan, Aneka Seafood dengan 4 Varian Saus ini Laris Diserbu Pelancong

oleh -1.461 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menyuguhkan konsep ‘seperti makan di rumah sendiri’ ditawarkan oleh salah satu resto seafood di Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten. Hampir tidak pernah sepi pelanggan, Crabby Papi namanya, juga sering dibanjiri para pembeli dari para pelancong.

Dikembangkan sejak tahun 2017 silam, pemilik Crabby Papi merupakan sepasang suami istri yang sama-sama menyukai olahan seafood. Terinspirasi dari berbagai cita rasa yang pernah dicobanya di beberapa tempat, mereka berinisiatif untuk membuat olahan seafood dengan saus resep sendiri.

Moh Choironi (44 tahun) menceritakan, berbekal pengalamannya saat bekerja di perhotelan serta mahirnya sang istri dalam hal memasak, mengantarkannya menjadi pebisnis kuliner seafood hingga sekarang.

Karena ingin menciptakan suasana masakan rumah, dia pun membangun kedai dengan dapur terbuka dan konsep tempat makan berlantai dua.

“Sebelum buka itu kita open PO dulu sekitar 3 bulan, kemudian banyak yang tanya tempatnya kalau makan di tempat mana, karena kita rasa sudah ada pelanggan terus kita akhirnya buka tempat di depan rumah ini,” katanya.

Selain tempat yang disuguhkan, Roni menyebut, rasa saus dari racikan sendiri ini merupakan andalan di Crabby Papi. Bahkan, rasa saus yang mantap ini banyak diakui lezat dari berbagai kalangan.

Hingga kemudian, banyak yang menawarkan diri untuk ikut franchise dari luar daerah.

“Banyak dari luar daerah yang mampir ke sini, ada yang minta juga untuk buka di luar Kudus. Tapi kita tawarkan franchise, dan ternyata peminatnya lumayan. Ada di Purwadadi yang laris lebih dari sini dan juga di Demak,” paparnya.

Adapun aneka seafood yang ditawarkan di kedai ini, antara lain, kepiting, udang, cumi, kerang, dan lobster. Sementera pilihan saus yang disuguhkan ada saus asam manis, saus tiram, saus lada hitam, serta saus padang.

Sementara untuk harga yang dipatok, mulai dari Rp 16 ribu hingga Rp 110 ribu, tergantung dari varian menu yang dipesan. Di Crabby Party juga menyajikan menu Part-Partyan bagi yang ingin makan besar bersama keluarga dan teman-teman.

Yaitu, Crabby Party, Crabby Party ++, Lobster Party, Cumi Party, Udang Party, dan Kerang Party. Roni juga menyediakan menu seafood geprek yang beda dari yang lain, yakni geprek cumi dan geprek udang.

“Kalau best seller nya Crabby Party, campuran dari kepiting, udang, cumi, kerang, dan jagung manis untuk porsi 4 orang,” tuturnya.

Hingga saat ini, para pelancong yang pernah mampir ke Crabby Parti, lanjut Roni, berasal dari Pati, Semarang, Demak, Purwodadi, Medan, hingga Sumatera.

“Karena disini kan dekat Pondok Pesantren juga, jadi kadang kalau pada nyambangi itu mampir ke sini,” tukasnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :