Kontes Guppy Skala Nasional di Kudus, Ajang Promosi dan Silaturahmi Sesama Pehobi

oleh -307 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kontes ikan Guppy berskala nasional telah digelar Komunitas pecinta guppy Kudus di aula taman krida, GOR Wergu Wetan Kecamatan Kota, Kudus, Minggu (16/3/2020).

“Peserta kontes sebanyak 550 ekor guppy berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Jawa Tengah, Yogyakarta, Pekalongan, Malang, Pontianak, Medan, Palembang dan lainnya. Komunitas Guppy Kudus sendiri menggelar kontes ikan guppy bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus,” kata Ketua Komunitas Ponco Hadi Yunianto didampingi Ketua Panitia, Windu disela-sela acara.

Ia mengatakan tujuan dari kontes ikan guppy adalah menjalin silahrrahmi pencinta guppy di tanah air. Selain itu juga ajang mempromosikan ikan guppy pada khususnya dan produk perikanan pada umumnya. Selain kontes juga ada Bazar ikan hias, Makanan dan minuman, Berbagai produk khas Kudus, Lelang ikan guppy dan Seminar singkat dari team juri kontes dan seminar dari dinas pertanian dan pangan.

“Sekarang ini ikan guppy tengah digandrungi pecintanya dan ini menjadi sarana fasilitasi kepada komunitas ikan hias ini,” jelasnya.

Ponco menambahkan, di Kabupaten Kudus sendiri jumlah pecinta ikan guppy sudah cukup banyak. Kontes guppy pun pada tahun-tahun kemarin telah dilaksanakan namun dengan skala yang lebih kecil.

 “Kontes ini tidak asal bikin, karena tiap satu tahun, bebebrapa komunitas dibagi dan bergiliran sebagai tuan rumah, mulai maret april mei juni dan seterusnya sudah ada jadwal dari forum nasional pusat,” jelasnya.

Ponco menjelaskan Penggemar atau pehobi ikan hias sudah tak asing lagi dengan guppy. Selain memiliki bentuk tubuh yang indah dan unik, warna ikan guppy cukup beragam. Kontes jenis ikan hias ini pun rutin digelar di berbagai tempat, baik tingkat lokal, nasional sampai internasional. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :