kopdar Komunitas Santri Indonesia (SANINDO) Se-Exs Wilayah Pati

oleh

KUDUS , ISKNEWS.COM – Jadilah santri yang dapat mensantrikan masyarakat dan memasyarakatkan santri.Hal itu disampaikan Ipda Subkhan, S.H saat menghadiri kopdar Komunitas Santri Indonesia (SANINDO) Se-Exs Wilayah Pati di Pasuruhan Kidul Jati Kudus, Minggu, (10/02/2019).

TRENDING :  Wakapolda Jateng Cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2018 di Kudus
Bincang bincang dengan pengurus SANINDO Eks Wilayah Pati , ( Istimewa )

Ditandaskanya,” Implementasi dari pernyataan itu adalah bagaimana seorang santri harus mampu menyebarkan tradisi budaya pesantren yang baik menjadi virus-virus kebaikan dan menjadi budaya masyarakat.”

Sehingga masyarakat pada umumnya dan umat muslim pada khususnya, dapat mengimplementasikan budaya baik yang ada di pesantren dalam kehidupan sehari-harinya, terang Ipda Subkhan yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Kamneg Satintelkam Polres Kudus.

TRENDING :  Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Kena Tilang Polisi

Untuk menjadi santri yang eksistensinya diakui, maka SANINDO sebagai organisasi harus berbentuk organisasi kemasyarakatan dan berbadan hukum, karena itu akan memudahkan dalam pergerakannya.

TRENDING :  Pengajian Tafsir Alqur'an di Menara Kudus InsyaAllah Dimulai Rabu Legi, 5 Ramadhan 1438H

” Lakukan kegiatan-kegiatan kreatif semisal resik-resik pesantren ataupun resik-resik masjid secara rutin dan berganti-ganti tempat sebagai media untuk berinteraksi dengan masyarakat.” Pungkasnya.( Mr/Ym).

KOMENTAR SEDULUR ISK :