Koperbal Juana Edi Ismanto : “Jangan Percaya Sama Kabar Kedung Ombo Akan Dibuka”

oleh -1,280 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (11/02) Meski sudah memasuki musim penghujan untuk daerah jawa tengah maupun sekitarnya Koodinator Perwakilan Balai Juana Edi Ismanto menghimbau warga agar tidak percaya jika ada kabar bahwa kedung ombo akan dibuka bahwa kabar tersebut tidak benar, pasalnya jika ada kabar itupun ada hanya membuat masyarakat semakin was – was jika dikaitkan kabar dengan kondisi saat ini.

Kondisi Kedung Ombo (KDO) saat ini debit air justru sangat berkurang dan masih jauh dibawah ambang normal, jadi masyarakat tidak perlu khawatir jika ada kabar kedung ombo dibuka. Perlu diketahui bahwa kedung ombo dibuka pada saat para petani yang kekurangan air untuk memenuhi air musim tanam para petani, selain itu kedung ombo juga digunakan sebagai penampungan air minum serta pembangkit listrik bertenaga air.

Koordinator Perwakilan Balai (Koperbal) Juana Edi Ismanto menegaskan bahwa “jika ada masyarakat yang mendengar kabar mengenai kedung ombo dibuka itu hanya hoax, karena debit air disana masih sangat berkurang dan masih jauh dibawah ambang normal” tegasnya.(Team)

KOMENTAR SEDULUR ISK :