Kopi Buah Okra, Solusi Penikmat Kopi yang Punya Penyakit Asam Lambung

oleh -1,974 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bagi penikmat kopi yang punya riwayat penyakit asam lambung jangan khawatir lagi, ada salah satu olahan kopi yang diproduksi wanita asal Desa Kedungbulus Kecamatan Gembong mampu memproduksi kopi yang terbuat dari buah pohon okra. Kopi Buah Okra ini aman bagi penikmat kopi yang punya riwayat penyakit asam lambung,

Biasanya kopi yang diminum oleh penikmat kopi banyak mengandung kafein yang dapat memicu kenaikan asam lambung. Oleh karenanya, memilih kopi yang tepat menjadi perhatian yang cukup serius bagi para pecinta kopi. Apalagi, saat ini minum kopi tidak hanya menjadi hobi, namun juga menjadi trend gaya hidup yang terus diminati.

“Awalnya ide membuat kopi ini saya melihat disekililing rumah banyak tumbuh tanaman okra, kebanyakan masyarakat tanaman okra hanya dijadikan sayur. Padahal sebenarnya tanaman tersebut sebenarnya bisa diolah menjadi berbagai menu masakan, salah satunya adalah kopi,” jelas Muryati, yang memproduksi kopi okra disela-sela kesibukanya mempersiapkan pengiriman untuk para pelanggan kopinya.

Muryati juga menyampaikan , Dalam beberapa penelitian, tanaman tersebut punya banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakitantaranya,menstabilkan kadar gula darah, menetralkan asam lambung, meringankan radang paru paru, sakit kerongkongan, ambeien, dan penyakit lainnya.

“Saya membaca dari beberapa penelitian ternyata tanaman okra banyak sekali manfaatnya, dapat menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya, menstabilkan gula darah, menetralkan asam lambung, meringankan radang paru paru, sakit kerongkongan, ambeien, dan penyakit lainnya,” jelas pegiat Komunitas Pangan Sehat (KPS) Kabupaten Pati itu.

Untuk rasanya, lanjut dia, kopi dari okra ini sebenarnya tidak ada perbedaan yang sangat mencolok dari produk kopi yang ada di pasaran. Hanya saja, kopi ini mempunyai rasa moka yang dominan. Sehingga kehadirannya bisa memperkaya pilihan rasa untuk para penikmat kopi.

“Rasanya lebih dominan ke moka. Jadi para penikmat kopi akan punya banyak pilihan rasa saat hendak menikmati kopi,” tutupnya. (Wrn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :