Kopi Muria Masuk Tim Jelajah Kopi Nusantara

oleh -645 kali dibaca
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kudus mendampingi Kapolres Kudus , AKBP Aditya Surya Dharma, menerima tim jelajah kopi nusantara, yang dipimpin Ahmad Bahar, di kawasan Bumi Perkemahan Desa Kajar , Sabtu (27/03/2021). Foto: istimewa

Kudus, isknews.com – Kualitas kopi Muria dari Desa Rahtawu Kecamatan Gebog dan Desa Colo Kecamatan Dawe binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupatan Kudus diakui berkelas bagus

Sehingga mendapatkan perhatian dari tim Jelajah nusantara yang bekerjasama dengan jajaran Polri keliling Indonesia. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kudus mendampingi Kapolres Kudus , AKBP Aditya Surya Dharma, menerima tim jelajah kopi nusantara, yang dipimpin Ahmad Bahar, di kawasan Bumi Perkemahan Desa Kajar , Sabtu (27/03/2021).

Kepala Dispertan Pangan Kudus, Catur Sulistiyanto menjelaskan, Acara memperkenalkan kopi muria ini tetap menggunakan protokol kesehatan dan tidak berlangsung lama. Sebab tim Jelajah Kopi Nusantara menuju ke rumah Joko Sunti, petani sekaligus pengolah kopi di Desa Rahtawu.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus sebagai pembina para petani kopi mengungkapkan bahwa di Kudus tidak hanya kopi jenis robusta.

“Tapi juga ada kopi jenis arabika yaitu di kawasan Semliro Desa Rahtawu karena diatas ketinggian seribu MDPL. Sekarang kami tahun 2021 memfasilitasi para petani dan pengolah kopi dengan peralatan. Sehingga tidak lagi mengolahkan kopinya ke Kabupaten tetangga,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :