Koramil Gebog Nonton Bareng Film G.30 S/PKI Bersama Warga

oleh -1,033 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka mengingat dan mengenang perjuangan Bangsa Indonesia, ratusan warga Desa Jurang Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus nampak antusias Nonton Bareng film Pengkhianatan G.30 S/PKI di Aula Balai Desa Jurang Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Pada Senin (25/09/2017) malam.

Danramil Gebog Kapten Infantri Basir, menindaklanjuti instruksi dari Pimpinan TNI untuk seluruh personil Koramil Gebog agar hadir dan menggelar Nobar film Pengkhianatan G.30 S/PKI. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Nobar di Aula Balai Desa Jurang bersama masyarakat.

Bati Komsos Koramil Gebog Pelda Sunaryo bersama Babinsa Jurang Sertu Suyoto yang dibantu oleh seluruh personil Koramil Gebog melaksanakan pemantauan dilokasi acara Nobar film G.30 S/PKI yang di gelar Koramil Gebog ini sangat ramai. Penonton yang hadir sekitar 300 orang.

Turut hadir Anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Gebog, jajaran Muspika Kecamatan Gebog, Kades Jurang Drs. Miftakul Huda beserta jajaran Perangkat Desa, Pasiter Kodim Kudus Kapten Infantri Heru Cahyono, Pasilog Kodim Kudus Kapten Infantri Edy Triyono, Ketua Karang Taruna Kec.Gebog Dasa Susilo, S,Pt beserta pemuda dan pemudi karang taruna, Ketua Yon Banser wilayah Kecamatan Gebog Hermawan dan jajaran Banser, Tamu undangan, pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda, pelajar, serta warga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Kapten Infantri A. Bashir mengatakan acara ini merupakan acara umum dalam rangka pemutaran film Pengkhianatan G.30 S/PKI yang terjadi pada tahun 1965.

“Peristiwa kelam ini bertujuan sebagai pembelajaran sejarah bagi generasi-generasi muda, agar peristiwa yang membuat trauma masyarakat Indonesia tidak terjadi lagi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, jelasnya.

“Soekarno Presiden RI pertama pernah berucap “Jas Merah” (Jangan Melupakan Sejarah) karena peristiwa G.30 S/PKI ini merupakan salah satu sejarah yang harus diketahui oleh pemuda pemudi serta warga masyarakat di seluruh Indonesia”, urainya singkat.

Wahyu salah satu tokoh pemuda yang juga Ketua Karang Taruna Desa Jurang mengaku sangat bangga dan senang dengan adanya Nonton Bareng ini. Karena menurutnya selain bisa mengenang sejarah juga dapat merasakan persatuan dengan seluruh warga dan masyarakat serta menambah wawasan sejarah.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Koramil Gebog yang telah mengingatkan kepada masyarakat tentang sejarah Bangsa Indonesia melalui Nonton Bareng film yang mengandung sejarah bangsa”, tandas Wahyu.

Sebelumnya Kepala Desa Jurang Drs. Miftakhul Huda menuturkan kegiatan pemutaran film Pengkhianatan G.30 S/PKI ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan warga, termasuk film ini mengandung unsur pesan bagi generasi muda agar dapat mengenang perjuangan Bangsa Indonesia.

“Dengan adanya Nobar ini kita diingatkan akan pentingnya sejarah serta waspadanya akan bahaya komunis, dan untuk generasi penerus agar bisa memahami arti sejarah”, ungkapnya. (LR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.